Darwis Resmi Pimpin DPRD Takalar, Ini Pesan Syamsari

judul gambar

MANIFESTO.ID, TAKALAR– Rapat paripurna istimewa DPRD Takalar dalam rangka pengucapan sumpah janji pimpinan DPRD masa jabatan 2019-2024 berlangsung hari ini, di Ruang Rapat Istimewa DPRD Takalar, Rabu (9/10/2019) pagi.

Pelantikan ini dilaksanakan dua pekan pasca pengambilan sumpah jabatan anggota terpilih DPRD Takalar masa jabatan 2019-2024, tepatnya pada 26 Agustus 2019 yang lalu, dan dihadiri oleh Forkopimda kabupaten Takalar.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan SK Gubernur tentang tentang peresmian dan pengangkatan Pimpinan DPRD Takalar, Posisi Ketua DPRD diduduki oleh Darwis Sijaya, S.P dari Partai PKS, posisi wakil Ketua I H. M Jabir Bonto dari Partai Golkar, dan Wakil Ketua II Erni Halerah dari Partai PAN.

Dari SK Gubernur tersebut, menunjukkan bahwa Darwis Sijayaberhasil menggeser posisi H.M Jabir Bonto yang sebelumnya menduduki posisi sebagai ketua DPRD.

Pengambilan sumpah dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Takalar, disertai dengan pengucapan sumpah janji pimpinan DPRD Takalar disaksikan oleh Bupati Takalar  Syamsari dan Wakil Bupati Takalar Achmad Se’re.

“Dengan telah dilaksanakannya pengucapan sumpah janji pimpinan DPRD Takalar ini, maka sejak hari ini lengkaplah sudah unsur penyelenggara pemerintah daerah di kabupaten Takalar. Sesuai kedudukan dan fungsi DPRD yang telah diamanahkan oleh konstitusi saya harapkan DPRD Takalar dapat menyelenggerakan urusan pemerintahan dengan sebaik-baiknya menurut asas otonomi daerah dan tugas pembantuan dengan prinsip otonomi yang seluas-luasanya,” kata Syamsari.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait