Darwis Sijaya Minta Warga Takalar Tak Sebarkan Berita Hoax  

judul gambar

MANIFESTO, TAKALAR– Banyaknya berita hoax yang beredar di tengah masa pandemi virus corona atau Covid 19 semakin meresahkan warga. Untuk itu, Ketua DPRD Takalar Darwis Sijaya meminta warga untuk tidak cepat percaya dengan kabar yang beredar.

“Dengan teknologi yang seperti sekarang ini, penyebaran berita hoax lewat sosial media semakin mengkhawatirkan dan semakin meresahkan warga, apalagi di tengah pandemi saat ini, makanya saya minta warga tidak terlalu cepat percaya dengan berita yang beredar di sosmed,” kata Darwis Sijaya, Senin 12 April 2020.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, ada memang oknum yang sengaja memproduksi berita hoax yang meresahkan warga. Makanya, warga jangan langsung menyebarkan berita- berita yang didapatkannya lewat akun social media.

“Warga saya minta harus pintar- pintar melakukan verifikasi sehingga bisa membedakan yang mana berita benar dan yang mana hoax, karena kalau kita sebarkan berita hoax maka kita bisa terkena sanksi pidana,” ujar Darwis.

Apalagi saat ini, Darwis mengatakan, kabar hoax semakin memperparah kondisi di masa pandemi. Aapalagi jika warga langsung saja mempercayai semua kabar yang masuk di akun social media yang dimiliknya.

“Makanya imbauan dan pencerdasan kepada warga harus selalu kita lakukan sehingga warga Takalar tidak gampang percaya dengan berita hoax,” terang Darwis.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait