Dekati Warga, Caleg NasDem Ini Lakukan Fogging

judul gambar

MANIFESTO.com, MAKASSAR– Calon Legislator Makassar dari Partai NasDem daerah pemilihan Rappocini, Makassar, dan Ujungpadang, Yusuf Sandy melakukan sosialisasi dengan melakukan fogging di sejumlah titik di Makassar.

Bahkan, jika terpilih Yusuf berjanji akan terus melanjutkan program8 fogging jika masih dibutuhkan warga. Menurutnya, program fogging sangat efektif untuk memberantas penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di Makassar.

Bacaan Lainnya

“Warga yang terserang DBD di Makassar cukup tinggi, makanya harus ada program yang sifatnya pencegahan,” kata Yusuf Sandi saat melakukan fogging di Kecamatan Rappocini Makassar, kemarin.

Yusuf menjelaskan dari sejumlah data yang diperoleh dari lembaga kesehatan, jika orang yang terjangkit penyakit DBD kadang menyebabkan nyeri sendi dan otot di mana tulang terasa retak. Hal ini, kata dia dapat mengganggu aktivitas masyarakat.

“Kadang DBD ini dikesampingkan, padahal dapat menyebabkan penurunan tekanan darah yang tiba-tiba shock atau meninggal dunia,” katanya.

Dia juga menilai jika potensi warga diserang oleh DBD di Kota Makassar, khusus pada daerah pemukiman yang padat penduduk sangat besar. Seban perilaku hidup masyarakat belum disiplin dengan masih adanya sampah di sejumlah drainase yang dapat menjadi saran berkembang biaknya nyamuk.

“Makanya harus ada program preventif dan sifatnya berkesinambungan,” kata Yusuf.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait