Diduga Lakukan Makar, Kivlan Zen Dicekal ke Luar Negeri

judul gambar

MANIFESTO.com, JAKARTA— Satu persatu pendukung Prabowo Subianto- Sandiaga Uno diperkarakan dan diproses cepat. Sebelumnya, Ustaz Bachtiar Nasir dan Eggi Sudjana telah ditetapkan tersangka.

Kali ini, Mayjen (purn) Kivlan Zen resmi dicegah ke luar negeri karena diduga melakukan upaya makar.

Bacaan Lainnya

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Biro Penerangan Masyarakat Humas Polri, Kombes Asep Adi Saputra membenarkan jika Kivlan resmi dicekal ke luar negeri.

“Dicegah ke luar negeri. Beliau mau ke Brunei ‎lewat Batam. Sudah melalui imigrasi juga sudah disampaikan,” sebut Asep dikutip dari Kumparan, Sabtu 11 Mei 2019.

Pada Jumat (10/5) Kivlan Zen yang hendak melakukan perjalanan ke Batam diberikan surat pemanggilan oleh penyidik Bareskrim Polri.

Sementara itu, 7 Mei 2019 lalu, Kivlan dilaporkan oleh seorang warga bernama Jalaludin ke Bareskrim Polri atas dugaan menyebarkan hoaks serta makar.

Laporan tersebut tertera dengan nomor LP/B/0442/V/2019/BARESKRIM tertanggal 7 Mei 2019 dengan terlapor Mayjen (Purn) Kivlan Zein.

Sebelumnya, Karopenmas Mabes Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan laporan Kivlan Zein telah dianalisis oleh Biro Analis Bareskrim. Pelapor menurutnya telah menyertakan sebuah flasdisk yang berisi barang bukti.

Editor: Azhar
judul gambarjudul gambar

Pos terkait