Diduga Massa Bayaran Demo Airlangga, Dibubarkan Paksa Kader AMPG

Kader- kader muda Partai Golkar membubarkan paksa sekelompok pemuda yang hendak berdemo di depan Hotel Claro, Jumat 11 Maret 2022. (Ist)
Kader- kader muda Partai Golkar membubarkan paksa sekelompok pemuda yang hendak berdemo di depan Hotel Claro, Jumat 11 Maret 2022. (Ist)
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR– Kedatangan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto di Makassar ternyata mengusik sejumlah pihak. Puluhan orang diduga massa bayaran pun hendak menggelar aksi di depan Hotel Claro, tempat pelaksanaan pertemuan anggota fraksi Golkar se Sulawesi dengan Airlangga.

Namun belum sempat beraksi, kader- kader Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Sulawesi Selatan langsung bergerak membubarkan kelompok pengunjuk rasa itu yang membawa toa lengkap dengan spanduk. Tak ada perlawanan dari mereka menghadapi kader- kader lembaga sayap Partai Golkar Sulsel itu.

Bacaan Lainnya

“Rencana mau aksi, tetapi kami langsung bubarkan langsung, mereka belum orasi kami langsung pukul mundur, spanduk dan toa kami amankan,” tegas Wakil Ketua AMPG Sulsel M Saleh yang memukul mundul pendemo itu, Jumat 11 Maret 2022.

Rombongan AMPG ini awalnya ingin menjemput Ketua Umum DPP Partai Golkar dan Ketum AMPG di bandara Sultan Hasanuddin. Tapi di jalan melihat kerumuman yang berteriak teriak, maka kader AMPG langsung turun dan mengggulung spanduk yang dibawa mereka.

Saleh memastikan massa ini suruhan karena beberapa orang dia kenal sebelum melarikan diri. Saleh pun menegaskan, jika saat ini areal sekitar Claro Hotel sudah steril dari kelompok- kelompok yang ingin mengacaukan pelaksanaan kegiatan yang dihadiri Airlangga. “Ada beberapa yang saya kenal sebelum kabur, saya pastikan mereka suruhan,” kata Saleh.

Kader APMG Sulsel membubarkan paksa pendemo di depan Hotel Claro, Jumat 11 Maret 2022. (Ist)

Dihubungi secara terpisah, Ketua AMPG Sulsel Rahman Pina menegaskan, Ketua Umum Partai Golkar adalah simbol partai yang harus dijaga. Karena itu, siapapun yang akan mengganggu, sudah tentu akan berhadapan dengan kader kader muda Golkar yakni AMPG. ”Apalagi ini acara partai, kalau ada yang ingin mengganggu, tentu kader akan bereaksi,” tegas legislator Sulsel itu.

Rencananya, Airlangga Hartarto akan tiba di Makassar, pada Jumat (11/3/2022) sore. Tercatat ada sejumlah agenda penting yang akan dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian tersebut.

Juru Bicara (Jubir) Golkar Sulsel, Zulham Arief menjelaskan bahwa agenda pertama Airlangga Hartarto selaku ketua umum DPP Golkar adalah memberikan pengarahan kepada seluruh anggota fraksi Golkar se-Sulawesi di Hotel Claro, Makassar.

“Pengarahan ini sebagai bekal bagi seluruh kader dan anggota fraksi Golkar se-Sulawesi untuk menghadapi perhelatan politik tahun 2024 mendatang,” kata Zulham, Kamis (10/3/2022).

“Pengarahan ini meliputi soal strategi pemenangan partai Golkar di tahun 2024 untuk menghadapi tiga event politik besar,” tambahnya.

Kegiatan kedua, sebagai Menko Perekonomian RI, Airlangga Hartarto ingin menyerap seluruh masukkan dari para ulama di Sulsel. Baik masukkan bagaimana bisa keluar dari pandemi Covid-19 maupun pemulihan ekonomi nasional.

“Pertemuan akan dilakukan secara tertutup dalam bentuk silaturahmi dengan para ulama. Sebagai Menko Perekonomian menyerap seluruh masukan dari berbagai tokoh tentang bagaimana penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi, karena beliau yang paling bertanggung jawab atas Covid-19 dan pemulihan ekonomi,” beber sekretaris AMPG Sulsel ini.

Kegiatan selanjutnya, Menko Perekonomian akan meninjau harga bahan baku di pasar tradisional Maros bersama Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga dan rombongan Golkar Sulsel.

“Beliau juga akan mengunjungi pasar tradisional modern di Maros untuk melaksanakan operasi pasar. Insyaallah Wakil Menteri Perdagangan juga hadir bapak Jerry Sambuaga untuk meninjau harga kebutuhan pokok persiapan memasuki bulan Ramadhan dan memastikan semua stok tersedia,” urai Zulham.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait