Dihadiri Bupati, KPU Takalar Launching Tahapan Pemilu 2024 di Lapangan Makkatang

judul gambar

MANIFESTO, TAKALAR- KPU Takalar melauncing Tahapan Pemilu Tahun 2024 di Alun-alun Lapangan Makkatang Dg Sibali, Sabtu 18 Juni 2022.

KPU Takalar melauncing tahapan pemilu sebagai lanjutan dari kegiatan KPU RI yang telah melauncing secara resmi tahapan pemilu dua hari sebelumnya. Launcing diawali dengan senam jantung sehat yang diikuti oleh seratusan peserta yang hadir.

Bacaan Lainnya

Kegiatan senam ini menarik perhatian masyarakat karena adanya pengundian doorprise dari panitia kegiatan berkat kerjasama dengan Bank BRI sebagai mitra KPU Takalar. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua KPU Propinsi Sulawesi Selatan Faisal Amir, Bupati Syamsari, Wakil Bupati Takalar Achmad Se’re, Forkopimda, Ketua Bawaslu Takalar Ibrahim Salim, perwakilan partai politik calon peserta Pemilu 2024.

Selain senam jantung sehat KPU Takalar juga bekerjasama dengan PMI Takalar melakukan donor darah di sela kegiatan launcing tahapan.

Ketua KPU Takalar, Muhammad Darwis menyampaikan dalam sambutanya bahwa pemilu akan berlangsung tanggal 14 Februari 2024. Namun, tahapan pemilu sudah dimulai di tahun ini. Salah satunya adalah tahapan pendaftaran dan verifikasi partai politik peserta pemilu.

“Pengurus partai politik sudah harus bersiap-siap dari sekarang untuk menghadapi tahapan tersebut,” kata Darwis.

Senada dengan itu, Ketua Divisi Sosialisasi dan pendidikan Masyarakat Alimuddin, menambahkan bahwa kegiatan ini sebagai l sosialisasikan sejak awal kepada masyarakat bahwa tahapan pemilu 2024 sudah berjalan. Kegiatan pemilu tidak hanya pada saat pencoblosan saja tetapi kegiatan yang melibatkan segenap warga juga bagian dari kegiatan tahapan pemilu,seperti yang kita lakukan hari ini. “Mari kita sambut pemilu 2024 dengan senang gembira,” ujar dia.

Sementara itu Ketua KPU Provinsi Sulawesi Selatan Faisal Amir menyampaikan bahwa tahapan pemilu 2024 berlangsung selama 20 bulan yang akan memilih Presiden dan Wakil Presiden, DPD,DPR RI, DPRD Propinsi dan DPRD Kabupaten. Selanjutnya hasil pemilu 2024 ini akan menjadi dasar perhitungan pencalonan dalam pelaksanaan Pilkada.

Faisal Amir juga mengimbau kepada KPU Takalar dalam merekrut penyelenggara Adhoc (PPK,PPS & KPPS) nanti agar mengedepankan integritas dari calon pendaftar. “Kita mengharapakan bahwa pemilu 2024 adalah pemilu yang berintegritas salah satunya harus diawali dengan penyelenggara yang berintegritas pula,” tegas pria asal Takalar itu.

Bupati Takalar Bapak Syamsari Kitta yang hadir memberikan sambutan sangat mengapresiasi kreativitas KPU Takalar dalam melaksanakan launcing Tahapan Pemilu 2024. Pemilu itu adalah pesta demokrasi yang namanya pesta pasti didalamnya ada kegembiraan.

“Hari ini KPU Takalar mengawali tahapan pemilu 2024 dengan bergembira bersama dengan unsur peserta pemilu, masyarakat dan pemerintah, pemilu ini bukan hanya tanggung jawab KPU saja sebagai penyelenggara pemilu, tetapi kita semua yang hadir di tempat ini juga memiliki tanggung jawab yang sama untuk mensukseskan Pemilu 2024,” terang Syamsari.

Olehnya itu, Syamsari berharap KPU Takalar menjaga kolaborasi ini. “Dengan kolaborasi Pemilu 2024 ini, insyaallah pemilu akan berlangsung dengan sukses di takalar,” harap dia.

Kegiatan ini ditutup dengan pelepasan balon bersama tanda Tahapan Pemilu 2024 secara resmi dimulai.

Editor: JS

judul gambarjudul gambar

Pos terkait