Dikhawatirkan Ricuh Berakhir Aklamasi, TP: Musda Golkar Maros Terbaik!

  • Whatsapp

MANIFESTO, MAROS– Wabup Maros Hj Suhartina Bohari terpilih secara aklamasi sebagai ketua dalam musyawarah daerah (Musda) Golkar Maros di Grand Mall Batangase, Maros, Sabtu 10 April 2021.

Pimpinan sidang musda Ambas Syam pun menetapkan Suhartina setelah dalam prosesi pencalonan hanya satu calon yang mendaftar. Hj Tina, sapaan akrab Suhartina melenggang mulus memimpin Golkar Maros usai mendapatkan diskresi dari DPP.

Bacaan Lainnya

“Karena hanya ada satu calon maka kita langsung saja tetapkan saudari Hj Suhartina Bohari sebagai ketua Golkar Maros sekaligus sebagai ketua formatur,” tegas Ambas Syam di depan ratusan kader Golkar yang “memadati” arena hall Grand Mall Maros.

Sebelum penetapan sebagai ketua, Hj Tina yang diberikan kesempatan berbicara menegaskan, akan membawa Golkar kembali berjaya di Maros. Ia pun berkomitmen untuk memenangkan semua perhelatan politik di daerah berjuluk Butta Salewangang itu.

“Kehadiran saya di tempat ini sudah tentu untuk membawa Golkar lebih berjaya di Maros,” tegas mantan anggota DPRD Maros itu.

Sementara Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Taufan Pawe di hadapan Bupati Maros Chaidir Syam dan peserta musda mengatakan, Bupati Maros akan lebih nyaman jika didampingi oleh kader Golkar. Apalagi sejak didirikan, Partai Golkar tak pernah menjadi oposisi dalam pemerintahan.

“Pak Bupati akan lebih nyaman jika Wabupnya orang Golkar, Ketua DPRDnya juga orang Golkar,” kata TP, sapaan akrab Taufan Pawe.

TP pun memuji pelaksanaan musda Golkar Maros yang sangat sukses. Di bawah komando Rahman Pina sebagai Plt, Walikota Parepare itu menilai pelaksanaan musda Golkar Maros tanpa cacat.

“Nyaris tanpa cacat, 14 pincamnya hadir, 7 anggota fraksi hadir, dan saya sudah berkeliling di sejumlah daerah di Sulsel untuk konsolidasi atau musda dan saya nyatakan musda ini bisa jadi percontohan, ini musda terbaik,” puji TP tersenyum.

Sebelum pelaksanaan musda, tarik ulur penentuan ketua Golkar Maros berlangsung alot. Manuver yang dimainkan sejumlah kandidat pun berlangsung tajam. Bahkan, sejumlah pihak memprediksi musda Maros akan berakhir dengan kericuhan.

Pasalnya, sejumlah kandidat juga ngotot maju sebagai kandidat di musda. Di antaranya, mantan ketua Golkar Maros Andi Patarai Amir dan Sahiruddin.

Namun di luar dugaan berkat komunikasi yang baik dan intens dari Plt Ketua Golkar Maros Rahman Pina, pelaksanaan musda pun bisa terselenggara dan berakhir dengan aman dan lancar. Kader- kader Golkar Maros pun bersepakat untuk bersama membesarkan Partai Golkar di Maros bersama Hj Suhartina Bohari.

Editor: Azhar

Pos terkait