Dinilai Tak Terurus, Kantor Dinas Dukcapil Takalar Disorot

judul gambar

MANIFESTO.com, TAKALAR-  Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Takalar menuai sorotan. Kantor yang terletak di Jalan Padjonga Daeng Ngalle itu dinilai tak terurus.

Kondisi kantor terlihat berlumut dan ditemukan sejumlah kerusakan di beberapa sudut bangunan. Padahal ada anggaran pemeliharaan kantor yang dialokasikan setiap tahun.

Bacaan Lainnya

“Tidak seharusnya kantor milik pemerintah seperti itu, terkesan tak terurus, padahal ada anggaran pemeliharaan setiap tahun,” kata Ketua Komisariat Hipermata Unismuh Makassar, Nur Alim Syarif kepada Manifesto, Jumat 19 Juli 2019.

Ia menegaskan, kantor pelayanan publik harusnya harus bersih dan jauh dari kesan jorok karena menjadi tempat kedatangan warga. Alim pun mempertanyakan anggaran pemeliharaan bangunan Dinas Dukcapil itu.

“Anggarannya dikemanakan? Harusnya digunakan untuk peruntukannya karena ini kantor yang berhubungan langsung dengan publik,” ujar Alim.

Alim mengaku heran dengan kebanyakan kondisi kantor milik pemerintah yang tak terawat. Ia menyayangkan jika anggaran pemeliharaan yang tak seberapa itu juga dikorup.

“Kalau sampai anggaran pemeliharaan sampai dikorup juga, kita sangat sayangkan,” terang mahasiswa eksponen 2015 itu.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait