Diskes Disupport UPTD Pasar Disdag Parepare Sterilisasi Masif di Pasar Tradisional

judul gambar

MANIFESTO, PAREPARE – Dinas Kesehatan Kota Parepare disupport UPTD Pengelolaan Pasar Dinas Perdagangan (Disdag) Parepare melakukan sterilisasi masif berupa penyemprotan disinfektan di pasar tradisional se-Parepare, Jumat, 22 Januari 2021.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Parepare, Rachmawaty Natsier mengatakan, pasar merupakan fasilitas umum untuk transaksi jual beli sehingga dipastikan banyak masyarakat dan warga pasar bertemu. Untuk itu, dilakukan penyemprotan disinfektan dalam upaya mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19).

Bacaan Lainnya

Rachmawaty mengemukakan, ada empat pasar yang menjadi sasaran penyemprotan. Yakni Pasar Semi Modern Lakessi, Pasar Rakyat Sumpang Minangae, Pasar Rakyat Labukkang, dan Pasar Rakyat Senggol.

“Salah satu upaya yang kita lakukan dalam memutus penyebaran Covid-19, dengan memastikan pasar-pasar tradisional dalam keadaan bersih. Maka dari itu, kita lakukan penyemprotan,” ungkap Rachmawaty.

Kegiatan penyemprotan ini diapresiasi oleh warga pasar dan juga pengunjung karena pasar menjadi bersih dan memberikan rasa aman saat proses jual beli.

“Namun demikian, kita tetap mengimbau kepada warga pasar untuk selalu mematuhi penerapan 3M, yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” pesan Rachmawaty.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait