Diskusi Bareng Milenial di Makassar, Ini yang Disampaikan Syamsari

judul gambar

MANIFESTO.ID, MAKASSAR- Bupati Takalar Syamsari Kitta tampil sebagai pembicara dalam diskusi yang digelar Madani Islamic Forum di Meting Room Warung Bakso Pettarani, Jumat 22 November 2019.

Dalam diskusi yang mengangkat tema Islam dan nasionalisme, Syamsari mengajak milenial muslim berkontribusi bagi kehidupan bangsa. Makin banyak kontribusi milenial muslim maka masa depan bangsa akan semakin cerah.

Bacaan Lainnya

“Kaum milenial muslim harus berkontribusi bagi kemajuan bangsa, kontribusi di segala bidang sesuai dengan keterampilan dan kemampuan yang kita miliki, bangsa ini butuh kontribusi kita,” kata Syamsari di hadapan puluhan peserta diskusi.

Mantan anggota DPRD Sulsel ini mengatakan, milenial muslim harus menyiapkan diri sejak dini sehingga bisa berkontribusi lebih besar bagi bangsa di masa yang akan datang. Ia menegaskan, kaum muslimin tidak boleh menjadi penonton di tengah bangsa yang mayoritas muslim.

“Milenial muslim harus belajar dan menyiapkan diri sehingga bisa berkontribusi lebih besar di masa yang akan datang, makin besar kontribusi muslim maka bangsa ini akan semakin baik,” terang Syamsari.

Ia menjelaskan, Islam adalah agama yang akan terus sesuai dengan kemajuan zaman. Islam kata dia, akan selalu kompatibel dalam menyelesaikan permasalahan ummat di setiap masanya.

“Oleh karena petunjuk itu telah ada, maka kita umat Islam-lah yang ada di Indonesia yang harus menggunakan petunjuk itu dalam menyelesaikan permasalahan ummat dan bangsa yang sifatnya sangat mendasar dan mempengaruhi hajat hidup orang banyak,” ungkap politisi yang dikenal murah senyum itu.

Syamsari pun sangat mendukung acara Madani Islamic Forum yang diinisiasi oleh lembaga kajian Islam Madani yang berkedudukan di Makassar ini.

“Kegiatan seperti ini perlu kita galakkan karena baik bagi kaum milenial,” kata dia.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait