Diwarnai Aksi Banting Kursi, Hasrul Terpilih Aklamasi di Musda KNPI Makassar

  • Whatsapp
Hasrul Kaharuddin terpilih secara aklamasi memimpin KNPI Makassar, Senin 12 April 2021. (Ist)
Hasrul Kaharuddin terpilih secara aklamasi memimpin KNPI Makassar, Senin 12 April 2021. (Ist)

MANIFESTO, MAKASSAR– Meski sempat diwarnai kericuhan dan aksi banting kursi, Hasrul Kaharuddin alias Arul akhirnya terpilih sebagai Ketua DPD II KNPI Kota Makassar dalam forum Musda XV KNPI Kota Makassar yang digelar 11-12 April 2021 di Hotel Grand Asia Jl Boulevard Makassar.

Arul, sapaan Hasrul Kaharuddin menggantikan Christopher Aviary alias Ryo. Arul terpilih secara aklamasi setelah tiga calon lainnya yakni Donald Duo Cipta Napang dan Andy Kahar Budianto menyatakan mengundurkan diri sebagai calon ketua.

Bacaan Lainnya

Adapun Mustaqim Zulkifli hingga waktu yang ditentukan pada forum pleno pemilihan ketua tidak juga hadir sehingga dinyatakan diskualifikasi.

Arul dalam sambutannya mengungkapkan terpilihnya sebagai ketua setelah mendapat dukungan dari mayoritas OKP peserta adalah amanah yang tidak gampang.  Namun ia harus mengemban tugas demi pengembangan pemuda di kota Makassar.

“Insya Allah kami ucapkan banyak terimakasih kepada semua yang mendukung. Ke depan mari kita bersama-sama dan bersatu membangun KNPI Makassar,” kata Hasrul, Senin 12 Aperil 2021 dinihari.

Arul juga menyatakan akan mencoba merangkul semua elemen pemuda yang ada termasuk para pendukung calon ketua KNPI lainnya. Ia beranggapan tanpa dukungan dari semua pihak, maka KNPI Makassar tidak akan bisa di puncak kejayaan.

“Intinya kami membawa visi persatuan pemuda. Kita tentu perlu bersatu untuk menyukseskan program-program kepemudaan di Makassar,” ungkap Arul.

Dalam proses musda tersebut sempat terjadi beberapa insiden keributan dalam forum pleno, termasuk aksi banting kursi. Namun, setelah dilakukan mediasi akhirnya mayoritas peserta memutuskan untuk melanjutkan sidang.

Editor: Azhar

  • Whatsapp

Pos terkait