Dua Hari Sebelum Diganti, Danny Gelar Mutasi Besar

judul gambar

MANIFESTO.com, MAKASSAR – Dua hari menjelang berakhirnya masa jabatan, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bakal menggelar mutasi 600 pejabat lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar di lokasi kuliner Makassar “KanreRong” Karebosi Makassar, Senin 6 Mei 2019.

Padahal, Rabu 8 Mei (lusa), Danny sudah harus meninggalkan jabatannya dan diisi oleh pejabat yang dutunjuk Gubernur Sulsel.

Bacaan Lainnya

Sebanyak 600 pejabat tersebut yang bakal dilantik dari pejabat eselon III dan IV, bahkan rata-rata pejabat Lurah, Sekretaris Lurah hingga kepala bidang juga bakal di mutasi oleh walikota berlatar arsitek tersebut.

Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto atau sapaan akrabnya Danny Pomanto ini membenarkan jika mutasi yang ia lakukan sebanyak 600 pejabat eselon III dan IV.

“Jadi mutasi kali ini memang banyak, 600 pejabat didalamnya itu yah lurah, sekretaris lurah dan kepala bidangnya. Ini kan mengisi kekosongan jabatan saja,” ujar Danny Pomanto dikutip dari Kumparan, Senin 6 Mei 2019.

Mutasi pejabat ini juga dilakukan untuk mengakhiri masa jabatannya sebagai Walikota Makassar yang jatuh pada 8 Mei 2019 mendatang atau dua hari jelang masa akhir jabatan bersama Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal.

Danny menjelaskan jika sebanyak 600 pejabat tersebut dilakukan semata-mata hanya mengisi kekosongan jabatan sesuai kebutuhan pemerintahan, bukan karena mau berakhir masa jabatan dan mengganti pejabat lainnya di lingkup Pemkot.

“Memang harus dilantik, bukan mas jabatan saya habis baru melantik. Tetapi ini sesuai kebutuhan pemerintahan dan memang tujuannya untuk memaksimalkan pemerintahan kota Makassar,” tambahnya.

Kepala BKPSDM Makassar, Andi Siswanta membenarkan jika mutasi akan digelar hari pertama puasa, dimana 600 pejabat tersebut akan dilantik dan pengambilan sumpah di salahsatu wisata kuliner Makassar di “KanreRong” Karebosi Makassar, jalan RA Kartini Makassar.

o”Ia hari ini, jam 2 siang di Kanrerong Karebosi. Lokasi itu diambil memperkenalkan kuliner khas Makassar juga dan karebosi ikon Kota Makassar, yah ini sesuai dan petunjuk Wali Kota,” ungkap Andi Siswanta saat dihubungi selularnya.

Ia menambahkan jika pelantikan yang digelar siang ini, sesuai petunjuk walikota Makassar dan soal bisa atau tak bisa melantik jelang diakhir jabatan, ia mengatakankan tergantung Walikota.

“Ini kita tunggu petunjuk Walikota saja, dan ini kami sudah siapkan dan menanti petunjuk pelantikan saja,” singkatnya.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait