Aisyiyah Muhammadiyah Target 25,7 Juta Suara Prabowo-Sandi

  • Whatsapp

MANIFESTO.com, JAKARTA — Eksponen Muhammadiyah dan Aisyiyah yang tergabung dalam Aliansi Pencerah Indonesia (API) menyatakan siap menyumbangkan 25,7 juta suara untuk pasangan Prabowo-Sandi di Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

Dewan Pengarah API Suyatno memperkirakan 90 persen lebih warga Muhammadiyah memilih pasangan nomor urut 02 tersebut. Menurut dia, pasangan Prabowo-Sandi memiliki visi-misi, kapasitas dan kualitas yang dianggap mampu menjawab tantangan dan persoalan bangsa yang semakin kompleks.

Bacaan Lainnya

“Kami siap mengajak masyarakat untuk memilih Prabowo-Sandi dan meminta masyarakat agar tidak golput,” ujarnya dikutip dari Republika.co.id dalam acara Konsolidasi Nasional API di Hotel Sahid, Jakarta, Ahad (3/3).

Koordinator Presidium API Muhammad Izzul Muslimin mengatakan API merupakan gabungan dari 15 elemen relawan yang sudah eksis. Dia menegaskan API siap menugaskan garda militan TPS di seluruh Indonesia untuk mengawal, mengamankan, dan memenangkan Prabowo-Sandi.

“Kami siap memenangkan Prabowo-Sandi dan Pemilu bisa berjalan jujur, adil, dan demokratis,” katanya.

Hadir dalam deklarasi tersebut capres nomor urut 02 Prabowo Subianto, Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, politisi Partai Demokrat Andi Nurpati, Ustadz Ansufri Idrus Sambo atau Ustadz Sambo.

Editor: Azhar

  • Whatsapp