Faisal Amir Terpapar Corona, Kantor KPU Sulsel Ditutup Sementara

  • Whatsapp
Ketua KPU RI Arief Budiman (tengah) bersama Ketua KPU Sulsel Faisal Amir. (Int)
Ketua KPU RI Arief Budiman (tengah) bersama Ketua KPU Sulsel Faisal Amir. (Int)

MANIFESTO, MAKASSAR – Komisi Pemilihan Umun (KPU) Sulsel menutup sementara kantornya di Jalan AP Pettarani, Makassar terhitung sejak Sabtu 19 September 2020.

Penutupan kantor ini menyusul Ketua KPU Sulsel Faisal Amir yang terpapar virus Corona. Kantor KPU Sulsel juga telah dikunjungi Ketua KPU RI Arief Budiman yang juga dinyatakan telah terinfeksi virus mematikan itu.

Bacaan Lainnya

Semua pegawai KPU Sulsel akan melakukan pekerjaan work from home (WFH) atau bekerja dari rumah. Hal itu dilakukan untuk mencegah penularan virus Corona lebih meluas di kantor penyelenggara pemilu itu.

“KPU Sulsel akan WFH dan hari ini dilakukan sterilisasi,” kata Komisioner KPU Sulsel, Misna M Attas, Sabtu 19 September 2020.

Misna menjelaskan pihaknya tengah berkoordinasi dengan Gugus Tugas Covid -19 Provinsi Sulsel untuk melakukan sterilisasi kantor. Sementara itu, seluruh pegawai KPU Sulsel akan dilakukan tes Swab.

“Komisioner dan staf akan diupayakan untuk melakukan uji swab. Kami sedang menunggu hasil koordinasi dengan Gugus Tugas Provinsi Sulsel,” katanya.

Sebelumnya, Faisal Amir mengumumkan jika dirinya positif Covid-19. Hal ini berdasarkan hasil uji swab yang dikeluarkan Jumat 18 September 2020.

“Saya mulai merasakan demam sejak Rabu 16 September, Sejak tadi malam saya sudah mendapat perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Wahidin. Alhamdulillah, kondisi mulai membaik” kata Faisal, Sabtu 19 September 2020.

Sebelum mantan Ketua KPU Takalar ini mengalami demam, sehari sebelumnya Faisal menjemput dan menemani Arief Budiman saat melakukan kegiatan di Makassar. Ia meminta orang-orang yang pernah berinteraksi dengannya dalam sepekan ini untuk uji swab atau segera memeriksakan diri ke rumah sakit.

“Saya harap agar semua pihak yang telah berinteraksi dengannya bisa memeriksakan diri,” ujar Faisal.

Faisal pun meminta doa kepada semua pihak agar bisa segera pulih dan bebas dari Covid-19 dan berharap semua masyarakat bisa mematuhi protokol kesehatan sehingga terbebas dari bahaya virus asal Wuhan, Cina itu.

Editor: Azhar

  • Whatsapp