Federer Kesulitan Hadapi Tim Debutan di Babak Pertama Wimbledon

judul gambar

MANIFESTO.com, JAKARTA – Petenis kawakan, Roger Federer berhasil melewati tantangan pertama di Wimbledon 2019.

Namun meski lolos, Federer dipaksa mengeluarkan banyak keringat. Menghadapi petenis debutan, Lloyd Harris, Federer harus bertarung sepanjang empat set.

Bacaan Lainnya
Dalam pertandingan di All England Lawn Tennis and Croquet Club, Selasa (2/7/2019) malam WIB, Federer sempat kehilangan set pertama lebih dulu. Namun pemilik delapan gelar Wimbledon itu kemudian bangkit dan menang 3-6, 6-1, 6-2, 6-2.

Harris, yang melakukan debutnya di Wimbledon, mematahkan servis Federer untuk unggul 4-2 di set pertama. Petenis berusia 22 tahun itu kemudian merebut set pertama dalam tempo 29 menit.

Namun Federer perlahan menemukan ritmenya. Federer mematahkan servis Harris di gim keempat set kedua untuk unggul 3-1. Sejak saat itu, Federer tak terbendung sampai akhirnya meraih kemenangan.

“Saya kesulitan di awal, saya merasa sedikit kaku, kaki saya tidak bergerak. Saya merasa berat di sana, bolanya tidak meluncur ketika saya memukulnya dan pukulannya keras,” ujar Federer seperti dilansir detik.coml.

“Dia membuat saya gugup selama 1,5 set dan menurut saya, break di set kedua itu krusual untuk membalikkan keadaan. Itu butuh usaha keras. Lloyd main bagus,” katanya menambahkan.

Sementara itu, unggulan kelima, Dominic Thiem, harus angkat koper. Petenis asal Austria itu langsung tersingkir di babak pertama setelah kalah 7-6(3), 6-7(6), 3-6, 0-6 dari Sam Querrey.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait