Fisip Unhas Ingin Amran Sulaiman Jadi Wapres, Penerus JK dari Timur

judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR– Ketua IKA Universitas Hasanuddin (Unhas) Dr. Amran Sulaiman mendapatkan sinyal dukungan untuk bertarung sebagai calon wakil presiden di Pilpres 2024 mendatang.

Sinyal dukungan itu disampaikan Dekan Fisip Unhas, Prof Dr. Armyn Arsyad pada sambutan Dies Natalis ke-61 Fisip Unhas di Alun-alun Fisip Unhas Tamalanrea, Minggu 13 Marer 2022.

Bacaan Lainnya

Dies natalies itu dihadiri Ketua Umum IKA Unhas Dr. Andi Amran Sulaiman, Ketua IKA Fisip, Andi Fashar Padjalangi yang juga bupati Bone, Ketua IKA Pemerintahan H.A.S. Chaidir Syam, S.IP, M.Si yang juga bupati Maros, Rektor Unhas Prof Dwia Aristina, Rektor terpilih Prof Jamaluddin Jompa, Asisten III Pemrov Sulsel mewakili gubernur, Dr. Tautoto Tanarangina, dan sejumlah alumni.

Armyn yakin, eks Menteri Pertanian itu akan terpilih menjadi orang nomor dua di republik ini karena karakter pemilih Sulsel yang selalu bersatu dan solid mendukung putra daerah yang diajukan.

“Malah Indonesia Timur akan tetap menyatu suaranya dan itu telah dibuktikan saat pak JK dua kali maju sebagai cawapres,” teriak Armyn .

Selain memberi dukungan ke Amran Sulaiman untuk.maju sebagai cawapres, Fisip Unhas juga berjanji akan memfasilitasi pertemuan dengan para calon presiden RI yang berpeluang maju. Pertemuan itu diharapkan Armyn bisa memetakan siapa calon yang pantas untuk disandingkan dengan kakak kandung Gubernur Sulawesi Selatan itu.

“Inshaallah Fisip siap menjadi mediator untuk mengagendakan pertemuan dengan capres mendatang. Nanti kita siapkan wadah dan konsep acaranya,” terang Armyn disambut teriakan dari alumni Fisip.

Dengan penuh optimisme, Armyn menyampaikan pesan bahwa jika pertarungan ingin dimenangkan menjadi pemimpin di negeri ini maka patut untuk menjadi bagian dari Jawa.

“Kalau kita mau menguasai pertarungan maka kita harus kuasai Jawa. Kalau tidak bisa, maka minimal kita bisa mengawini atau mempersunting orang Jawa,” teriaknya.

Ketua Umum IKA Unhas, Dr Andi Amran Sulaiman lebih banyak memberi semangat kepada alumni Fisip Unhas untuk tetap mengambil bagian dari negeri ini. Unhas, kata dia, memiliki potensi sumber daya manusia yang luar biasa, termasuk Fisip.

“Kita harus mendorong untuk menjadi bagian dari pemerintahan yang ada di negeri ini. Apalagi alumni Fisip punya 6 bupati di berbagai daerah saat ini. Mari kita berikan dukungan,” sambut Amran dalam sambutannya.

Amran juga siap berkolabirasi dengan Fisip termasuk dalam hal “bersekongkol” untuk memberi yang terbaik untuk negeri ini. “Saya bersedia menjadi sponsor,” ucapnya.

Amran juga menyebut, IKA Fisip menjadi pioner dalam mendukung terpilihnya menjadi Ketua umum IKA Unhas.

“Saya harus akui bila IKA Fisip lah yang pertama memberi dukungan agar saya maju menggantikan JK di IKA Unhas, dan itu terbukti,” kenangnya.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait