Forum Anak Luwu Utara Minta Pemda Bangun Taman Bermain Umum untuk Anak

judul gambar

MANIFESTO, LUWU UTARA – Forum Anak Kabupaten Luwu Utara (Lutra) ikut memberikan kontribusi dan mengajukan usulan prioritas pada Musrenbang RKPD Tingkat Kabupaten yang dilaksanakan belum lama ini di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara.

Sebagai salah satu pemerhati pembangunan, Forum Anak Luwu Utara memiliki hak untuk memberikan kontribusi berupa usulan pembangunan yang mendukung pelaksanaan kegiatan anak di Kabupaten Luwu Utara.

Bacaan Lainnya

“Sebagai perwakilan Forum Anak, kami hanya mengusulkan dua hal, yaitu kami memohon agar difasilitasi dalam perbaikan jalan pendidikan dekat UPT SMAN 5 Luwu Utara. Kedua, adanya taman bermain umum untuk anak,” kata Ketua Forum Anak Luwu Utara, Aulya Putri Amelia Ihsan, dilansir dari laman resmi Pemkab Lutra, Sabtu (25/3/2023).

Selain karena menyangkut keberlangsungan proses pendidikan di Kabupaten Luwu Utara, Aulya mengungkapkan perbaikan infrastruktur jalan pendidikan dekat UPT SMAN 5 Luwu Utara ini cukup penting dan mendesak, sebab kondisinya memburuk dan berpotensi membahayakan para pelajar.

“Pada daerah tersebut, begitu banyak jalan berlubang, sehingga ketika turun hujan, banyak siswa SMAN 5 Luwu Utara yang terancam bahaya dan berisiko terjatuh saat berkendara akibat jalan yang licin dan rusak,” Paparnya.

Sementara terkait pembangunan taman bermain umum untuk anak, ia menjelaskan bahwa meski keberadaannya tidak begitu mendesak, namun infrastruktur ini dirasa penting karena manfaatnya yang besar terhadap perkembangan anak.

“Dengan adanya taman bermain, anak-anak dapat melakukan berbagai kegiatan positif di taman tersebut, seperti bermain, berlatih menari, bersosialisasi dengan teman baru, dan banyak hal positif lainnya. Di samping itu, kegiatan bermain di tempat terbuka juga dapat menstimulasi motorik dan sensorik anak berkembang dengan baik, sehingga hak bermain anak juga dapat terpenuhi,” terangnya.

Olehnya itu, ia berharap infrastruktur taman bermain ini bisa direalisasikan. Apabila memungkinkan, kata dia, infrastruktur ini dapat dibangun di area Lapangan Taman Siswa (Tamsis), Masamba.

“Karena mengingat potensi dari lapangan tersebut yang lumayan terbuang sia-sia, selain itu kondisi dari fasilitas di lapangan taman siswa juga makin mengkhawatirkan akibat jarang dipergunakan,” ucapnya mengingatkan.

Ia mengungkapkan bahwa selama ini Pemda Luwu Utara begitu aktif dalam mendukung cita-cita Luwu Utara menjadi Kabupaten Layak Anak. Untuk itu, ia optimistis, usulannya dapat direalisasikan.

“Alhamdulillah, pemerintah daerah sangat aktif mendukung Luwu Utara menjadi Kabupaten Layak Anak. Bahkan ikut berpartisipasi dengan mengadakan beberapa kegiatan yang menunjang dan memfasilitasi kami, forum anak, dalam melakukan berbagai kegiatan,” tutupnya.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait