Gagal Tembus Parlemen, Caleg Demokrat Akui Biaya Mahal

judul gambar

MANIFESTO.com, JAKARTA-Politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean memastikan dirinya gagal menembus kursi Senayan  di pemilihan umum legislatif 2019.

Politisi yang kerap nongol di televisi maju sebagai calon legislator Dewan Perwakilan Rakyat dari daerah pemilihan Jawa Barat 5, yang meliputi Kabupaten Bogor.

Bacaan Lainnya

“Tidak lolos,” kata Ferdinand dikutip dari Tempo, Kamis, 2 Mei 2019.

Ferdinand mengatakan dirinya tak lolos sebagai anggota Dewan bukan lantaran persaingan yang sulit di dapil, meskipun politikus yang juga maju di dapil Jawa Barat 5 antara lain ada Fadli Zon dari Partai Gerindra dan Adian Napitupulu dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Ferdinand menyebut mahalnya biaya politik menjadi faktor gagalnya ke Senayan. Dia mengaku tak ingin menghabiskan uang untuk mengejar menjadi anggota Dewan. Ferdinand mengaku secara terbatas ke lapangan untuk menambah perolehan suara Demokrat.

Sepanjang Pemilihan Umum 2019, Ferdinand memang jarang mengampanyekan dirinya sebagai calon legislator. Jika tidak sedang mempromosikan partai, Ferdinand acap tampil sebagai juru bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di pemilihan presiden 2019.

Editor: Azhar
judul gambarjudul gambar

Pos terkait