Gaji ASN Tersendat, Bupati Takalar Bakal Tegur Pejabat Terkait

judul gambar

MANIFESTO.com, TAKALAR- Bupati Takalar Syamsari menyayangkan keterlambatan pembayaran gaji ASN bulan ini. Padahal, keterlambatan pembayaran tak mesti terjadi andaikan pejabat keuangan Pemkab Takalar serius bekerja.

“Kenapa mesti terlambat, padahal urusan gaji itu urusan rutin, sudah ada protapnya, mekanismenya jelas,” tegas Syamsari kepada wartawan, Minggu 4 Agustus 2019.

Bacaan Lainnya

Mantan Anggota DPRD Sulsel ini mengatakan, perubahan struktur OPD yang dijadikan alasan keterlambatan pembayaran gaji tak rasional. Pasalnya, perubahan struktur OPD sudah sering terjadi, tetapi tak pernah berpengaruh kepada pembayaran gaji ASN.

“Para pimpinan OPD ini sudah lama jadi pejabat dan sudah biasa mengalami perubahan susunan OPD, kenapa baru sekarang ini mereka tak bisa menyelesaikan pekerjaan itu,” kata Syamsari.

Atas kejadian ini, Syamsari berjanji akan memberikan teguran kepada pejabat yang menyebabkan terlambatnya pembayaran gaji ASN itu. Teguran ini kata dia, sebagai pembelajaran sehingga kejadian serupa tak berulang.

“Kita pasti tegur pejabatnya biar tak berulang, apalagi ini sesuatu yang tak mesti terjadi,” terang alumni IPB itu.

Terpisah, Kepala Seksi Akuntansi dan Pelaporan Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Takalar, Kamaruddin mengatakan, pembayaran gaji ASN akan segera dilakukan. Ia mengaku, gaji ASN akan dibayarkan paling lambat Selasa 6 Agustus 2019.

“Paling lambat lusa kita bayarkan, saya kira sudah tak ada persoalan,” kata Kamaruddin.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait