Gelar Turnamen Catur, Ztudio Kopi Sekaligus Luncurkan Es Kopi Gula Aren

  • Whatsapp
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR – Gelaran turnamen catur Skakmat 2022 yang dihadiri pemain-pemain nasional Sulawesi Selatan dan para pendatang baru yang di dominasi pecatur muda berbakat berlangsung sengit.

Turnamen catur yang digelar di Ztudio Kopi Jalan Abdullah Dg Sirua ini menjadi ajang unjuk kebolehan 68 peserta yang didominasi para pecatur muda pendatang baru.

Bacaan Lainnya

“Memang menjadi harapan kami di awal kepengurusan kemarin untuk mendorong keterlibatan pihak ketiga dalam hal ini Ztudio Kopi yang menggelar turnamen resmi agar kelihatan bahwa catur ini tidak hanya didominasi oleh sekelompok orang, tapi juga milik masyarakat,” ujar Ketua Percasi Sulsel, Hamka, Ahad (9/1/2022).

Hamka berterima kasih kepada Ztudio Kopi dan orang-orang yang telah menjadi fasilitator digelarnya turnamen ini.

“Satu hal yang perlu kita ketahui, orang-orang yang mengikuti turnamen ini adalah figur-figur terbaik Sulsel saat ini. Mereka-mereka yang sering tampil di event nasional dan merekalah harapan catur Sulsel ke depan,” kata Hamka.

Hamka mengatakan, dari turnamen ini muncul nama-nama baru yang jarang terlihat, ternyata mereka rata-rata anak muda dari kalangan kampus, serta kalangan yang hanya bermain catur online. Dan pada turnamen kali ini mereka mendominasi papan atas turnamen di Ztudio Kopi.

“Inilah yang kita harapkan semoga akan selalu ada wadah turnamen seperti ini, dukungan dari pihak ketiga sehingga para pemain yang muncul bisa menjaga kestabilan permainan meraka,” kata dia.

Sementara itu Owner Ztudio Kopi, Andi Ahmad Tahir merasa senang dengan turnamen ini, ia berharap Ztudio Kopi dikenal luas sebagai tempat ngumpulnya para peminat catur.

“Kemarin turnamen ini dibuka Ketua Harian Percasi Provinsi Sulsel, Abdul Rahman Dano, turnamen ini kita tahu mengikuti sistem Swiss. Dan kita berharap Ztudi Kopi menjadi tempat berkumpulnya para pecatur, dengan ini juga kita proklamirkan di sini tempat ngumpulnya para pecatur,” kata Memed, sapaan akrab Andi Ahmad Tahir.

Pada kesempatan itu, Memed juga menyampaikan bahwa turnamen catur Skakmat 2022 ini dirangkaikan dengan peluncuran menu andalan Ztudio Kopi, yakni es kopi gula aren yang diberi nama Kopi Susu Ztudio.

“Kopi Susu Ztudio ini diracik menggunakan kopi Arabika Kajuara dari Panaikang Malino, yang dipadukan dengan gula aren Sinjai, sehingga rasanya bisa diadu dengan es kopi gula aren dari brand terkenal,” kata dia.

Ia menambahkan bahwa es kopi gula aren menjadi menu andalan di Ztudio Kopi karena gula aren bermanfaat bagi kesehatan.

Editor: Azhar

  • Whatsapp

Pos terkait