Gerak Cepat Legislator Golkar Bantu Korban Longsor di Toraja

judul gambar

MANIFESTO, TORAJA – Setelah mendengarkan informasi bencana, Golkar Sulsel langsung turun membawa bantuan untuk korban bencana longsor di Kabupaten Tana Toraja.

Sebagai anggota DPRD Provinsi Sulsel Daerah Pemilihan (Dapil) Tana Toraja dan Toraja Utara, John Rende Mangontan langsung bergerak cepat menyediakan bantuan untuk korban longsor tersebut.

Bacaan Lainnya

Menurut politikus Golkar Sulsel ini, tepatnya di Kecamatan Rano Tengah ada dua titik yang berdampak parah karena longsor. Untuk itu, pihaknya membawakan bantuan berupa perbaikan atap dan pembongkaran rumah.

“Disitu ada beberapa rumah yang tertimbun oleh longsor, ada juga rumah yang sudah di pindahkan dan terpaksa dibongkar,” ungkap JRM akronimnya John Rende Mangontan, saat ditemui, di Makassar, Senin 21 Febuari 2022.

Dirinya belum bisa memastikan berapa unit rumah yang rusak saat ini, namun dirinya bersama tim akan memastikan setelah sampai di lokasi longsor.

“Saya belum bisa menyampaikan berapa unit rumah, tapi saya langsung memperbaiki atap karena mereka laporkan atap yang rusak, makanya atap yang diperbaiki,” tuturnya.

Selain perbaikan atas rumah, Golkar Sulsel juga menyerahkan bantuan dalam bentuk sembako untuk memenuhi kebutuhan korban longsor, pasca tertimpa musibah tersebut.

“Perbaikan atap sekaligus pemberian bantuan sembako. Besok itu kita lanjutkan lagi di Daerah Kaduaja yang perbatasan dengan Enrekang,” ungkap anggota Fraksi Golkar DPRD Sulsel ini.

Tidak kalah penting lanjut, JRM tugas lain dari rombongan tersebut, bagaimana menyampaikan informasi penting berkenan dengan Covid-19. Sosialisasi Covid-19 merupakan ultimatum dari Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe.

“Selain melakukan membawa bantuan perbaikan rumah dan sembako kepada masyarakat tertimpa longsor, juga akan dilakukan edukasi tentang penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Sementara itu, Koordinator Tim Penyerahan Bantuan Longsor Tana Toraja,
Frans Lading, SH. MH bersama 10 Garda Muda Golkar Sulsel langsung beranjak menuju lokasi bencana alam tersebut.

Dirinya mengaku, memiliki visi yang sama dengan JRM olehnya itu dirinya langsung turun mewakili JRM menyerahkan bantuan tersebut.

“Karena sevisi bagaimana berbuat yang terbaik untuk masyarakat sehingga selain kesibukan sebagai pengacara juga meluangkan waktu pelayanan masyarakat,” ungkap pengecara kondang di Ibu Kota Negara itu.

Dirinya sangat memahami, tugas dan tanggung jawab JRM sebagai anggota DPRD Sulsel, dirinya berinisiatif pimpin rombongan kader muda partai berlambang pohon beringin rindang itu.

“Saya mengambil alih pimpin rombongan yang hari ini ke Rano Tengah, Kecamatan Rano dan besok ke Lembang Kaduaja Kecamatan Gandang Batu Sillanan,” ungkapnya.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait