Gilas Madura United, PSM Makassar Pastikan Gelar Juara Liga 1

PSM memastikan gelar juara Liga 1 musim 2022/2023. (Int,)
PSM memastikan gelar juara Liga 1 musim 2022/2023. (Int,)
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR– PSM akhirnya mengakhiri puasa gelar di kompetisi sepakbola Tanah Air usai terakhir kali meraihnya pada musim 1999/00.

PSM Makassar memastikan meraih gelar Liga 1 2022/23. Kepastian tersebut didapatkan usai menumbangkan Madura United dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Jumat (31/3) malam WIB.

Bacaan Lainnya

Wiljan Pluim menjadi bintang kemenangan PSM dalam pertandingan tersebut dengan mencetak dua gol pada menit keempat dan ke-10. Satu gol lainnya diukir oleh Kenzo Nambu.

Sedangkan Madura United membobol gawang PSM melalui Hugo Gomes pada menit ke-51. Di sisa waktu yang ada kedua klub berusaha mencetak gol, namun hingga pertandingan tuntas skor 3-1 buat keunggulan PSM tidak berubah.

Kemenangan tersebut membuat PSM juara Liga 1 musim ini. Poin yang dikumpulkan pasukan Bernardo Tavares tersebut tak lagi mampu dikejar meski masih menyisakan empat pertandingan.

PSM saat ini mengumpulkan 72 poin dari 32 pertandingan yang dimainkan. Sedangkan Persib Bandung yang berada tepat di bawahnya mengoleksi 59 angka. Dengan tiga laga sisa, mustahil Persib mustahil mengejar ketertinggalan dari PSM.

Keberhasilan ini mengakhiri puasa gelar selanac23 tahun. Terakhir kali PSM menjadi juara di kompetisi sepakbola kasta tertinggi Tanah Air pada musim 1999/00. Ketika itu, pasukan Ramang mengalahkan PKT Bontang dalam final dengan skor 3-2.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait