Guru SMPN 10 Parepare Juara Lomba Karya Tulis se-Indonesia Timur

judul gambar

MANIFESTO, PAREPARE – Di tengah kondisi pandemi Covid-19 guru di Indonesia khususnya wilayah timur menghadapi banyak tantangan dalam pembelajaran jarak jauh. Para guru memerlukan dukungan, semangat, apresiasi, serta kemampuan beradaptasi dalam mewujudkan transformasi pendidikan di Indonesia Timur serta mendukung campaign Kemendikbud dalam rangka Hari Guru Nasional 2020. “Bangkitlah Semangat, Wujudkan Merdeka Belajar”.

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) telah menyelenggarakan Webinar Brain- Based Teacher, dengan tema “Majulah Tenaga Pendidik Indonesia Timur.” Dalam acara Webinar tersebut dirangkaikan lomba Karya Tulis Ilmiah dengan tema “Inovasi Pembelajaran di Masa Pandemi.”

Bacaan Lainnya

Kemudian, sebagai puncak acara tersebut pada Selasa, 16 Maret 2021, salah satu tenaga pendidik SMP Negeri 10 Parepare telah mendapatkan apresiasi dengan meraih juara 3 terbaik setelah berkompetisi dengan peserta dari berbagai provinsi. Yakni atas nama Hj. Sitti Dakhliah, S.Pd., M.Pd, guru Bahasa Indonesia, yang juga merupakan Ketua MGMP Bahasa Indonesia SMP/MTs Kota Parepare.

“Kami mengapresiasi guru yang mampu berinovasi, beradaptasi dan bertransformasi dalam mengemban kewajibannya sebagai tenaga pendidik di masa pandemi. Sehingga menjadi pengajar yang mampu membawakan pengajaran yang PAIKEM (Pengajaran Aktif, Interaktif, Inovatif, Kreatif, Efektif dan Menyenangkan),” ungkap Dra. Nasriah B, M.Pd, Kepala SMP Negeri 10 Parepare

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait