Hadiri Mukerda Wahdah Islamiyah, Ini Pesan Bupati Takalar

judul gambar

MANIFESTO.ID, TAKALAR- Bupati Takalar Syamsari Kitta menghadiri Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) V Wahdah Islamiyah Takalar yang digelar di Balai Istana Gedung Serbaguna Desa Palalakang, Galesong, Minggu 25 Januari 2020.

Di depan ratusan kader Wahdah Islamiyah, Syamsari berpesan agar semua ormas yang ada di Takalar mengutamakan persatuan umat dan mempersempit ruang perbedaan.

Bacaan Lainnya

“Mari menjadi muslim yang mengambil peran dan memberi solusi dalam peradaban, kita bergadengan tangan untuk kemajuan kita bersama,” kata Syamsari.

Ia pun memberikan ruang kepada ormas yang bergerak di bidang pendidikan dan dakwah itu berkontribusi lebih besar dalam pembangunan di Takalar. Mantan anggota DPRD Sulsel itu meminta Wahdah untuk menawarkan program yang bisa direalisasikan untuk kebaikan bersama.

“Tawarkan program yang dianggap mampu memberi kontribusi untuk kemajuan Islam, selama saya jadi bupati silahkan, dan sampaikan jika ada kendala di lapangan,” terang Syamsari.

Syamsari pun mengapresiasi sepak terjang Wahdah Islamiyah selama ini di Takalar. Ormas ini kata dia, telah banyak berperan dalam mendidik generasi muda yang lebih islami.

“Saya apresiasi bahwa Wahdah Islamiyah telah banyak berbuat untuk kemajuan islam di Takalar dan saya berharap ke depan bisa lebih baik lagi,” harap pria murah senyum itu.

Sementara itu, Ketua DPD Wahdah Islamiyah Takalar yang baru terpilih, Hasrul Afriandi mengatakan, pihaknya siap bersinergi dengan Pemkab Takalar. Wahdah yang telah memiliki seribuan kader kata dia, mendukung semua program Bupati Takalar dan siap ambil bagian dalam merealisasikan program di bidang pembinaan agama.

“Bagi kami pak Bupati ini sudah berbuat untuk perkembangan syiar islam, apalagi beliau sudah mengeluarkan surat edaran terkait salat berjamaah dan gerakan kembali mengaji,” kata Hasrul.

Ia pun berterima kasih atas kepedulian Bupati Takalar terhadap ormas yang dipimpinnya. Termasuk membantu mensukseskan Mukerda Wahdah Islamiyah di Galesong ini.

“Bapak Bupati sudah memfasilitasi kami dalam beberapa kegiatan termasuk berlangsungnya acara Mukerda ini, itu bukti kepedulian beliau terhadap keberadaan Wahda di Takalar,” ungkap Hasrul.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait