Hajar Persebaya, PSM Jaga Kesucian Stadion Mattoangin

judul gambar

MANIFESTO.com, MAKASSAR – PSM Makassar menang atas Persebaya Surabaya pada pekan kesembilan Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Tuan rumah menang 2-1 di di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Rabu (17/7/2019) malam WIB.

Dua gol PSM Makassar dicetak Guy Junior dan Ferdinand Sinaga. Sementara, Persebaya hanya bisa membalas lewat Irfan Jaya.

Bacaan Lainnya

Juku Eja butuh tiga poin untuk menjaga catatan selalu menang di kandang musim ini. Kemenangan juga bisa jadi modal psikologis menghadapi Persija Jakarta di leg pertama Piala Indonesia 2018.

Di sisi lain, Persebaya tak diperkuat dua pemain belakang andalan, yakni Hansamu Yama dan Ruben Sanadi.

Pertandingan berjalan ketat sejak menit awal. PSM langsung mengepung pertahanan Persebaya, mengandalkan Guy Junior dan M. Rahmat, ditopang Wiljan Pluim, Bayu Gatra, dan Marc Klok.

Tim Juku Eja sukses membobol gawang tim Bajul Ijo lewat aksi menawan Wiljan Pluim dan Guy Junior pada menit ke-18. Guy Junior memanfaatkan bola umpan Pluim, dengan aksi sundulan yang tak mampu dijangkau kiper Hilmansyah.

Memasuki pertengahan babak kedua, Persebaya keluar dari tekanan. Tim besutan Djadjang Nurdjaman beberapa peluang, namun belum berhasil menjadi gol.

Menjelang akhir babak pertama, Persebaya Surabaya menyamakan skor, lewat aksi Irfan Jaya, setelah memanfaatkan ruang kosong di kotak penalti PSM Makassar. Skor 1-1 menutup laga babak pertama.

PSM Makassar baru bisa unggul di menit 68 lewat sundulan Ferdinan Sinaga yang masuk menggantikan Bayu Gatra. Sinaga dengan mudah menjebol gawang Persebaya usai menerima umpan M Rahmat.

PSM berusaha menambah skor pada sisa waktu babak kedua. Namun, upaya Rasyid Bakri dkk. tak berhasil. Kendati demikian, skor 2-1 cukup untuk Juku Eja mengemas tiga poin sekaligus memperpanjang rekor kemenangan dalam laga tandang.

Sebelumnya, PSM memenangi empat tiga kandang versus Semen Padang, Badak Lampung FC, dan Bhayangkara FC. Kemenangan atas Persebaya membawa PSM merangsek ke papan atas. Mereka berada di posisi keenam setelah mengemas 13 poin.

judul gambarjudul gambar

Pos terkait