Hebat! Asnawi Mangkualam Disebut Titisan Park Ji Sung

  • Whatsapp
Asnawi Mangkualam. (Ilustrasi)
Asnawi Mangkualam. (Ilustrasi)

MANIFESTO, JAKARTA– Penampilan impresif bersama Ansan Greeners membuat Asnawi Mangkualam disebut sebagai titisan legenda Korea Selatan, Park Ji Sung.
Julukan Park Ji Sung itu diberikan K League dalam unggahan tayangan ulang pertandingan Ansan Greeners vs Daejeon Citizens, akhir pekan lalu.

Dalam judul video tersebut, K League menulis ‘Asnawi Benar-benar Seperti Park Ji Sung’.

Bacaan Lainnya

Rupanya, julukan Asnawi mirip Park Ji Sung yang juga legenda Manchester United itu disematkan K League karena terinspirasi dari ucapan komentator pertandingan Ansan vs Daejeon.

Pada pertandingan melawan Dajeon, Asnawi menunjukkan kerja kerasnya di lapangan. Ketika kehilangan bola, mantan pemain PSM Makassar itu akan berusaha merebut kembali bola, meski harus menjatuhkan lawan.

Begitu juga ketika menguasai bola, pemain 21 tahun itu akan mempertahankan bola itu sebisa mungkin sebelum mengoper ke rekannya.

Ketika pertandingan itu memasuki menit kesembilan, Asnawi yang memegang bola dijaga pemain lawan. Saking sulitnya merebut bola dari Asnawi, pemain lawan harus melakukan pelanggaran guna menghentikannya.

“Asnawi dikepung tiga pemain lawan.”

“Ya walaupun begitu, Asnawi memperoleh julukan sebagai Park Ji Sung-nya Indonesia.”

Performa bagus Asnawi tidak saja membuat Ansan makin tenar, tetapi juga memiliki posisi yang lebih bagus dengan menempati peringkat ketiga klasemen K League 2. Ansan pun punya peluang untuk promosi ke level elite di akhir musim.

Sumber: CNN

Pos terkait