Gerabah Takalar Raih Penghargaan Produk Terbaik di Pameran Kriyanusa 2019

judul gambar

MANIFESTO.ID, JAKARTA – Gerabah yang berasal dari Kabupaten Takalar mendapatkan penghargaan produk terbaik dalam Pameran Kriyanusa 2019 yang digelar Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) di Balai Kartini, Jakarta pada Rabu (11/9/2019).

Pameran ini dalam rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Dekranas ke-39. Pada Pameran Kriyanusa yang diikuti anggota Dekranas se-Indonesia ini, hasil karya pengrajin dari Takalar mendapat apresiasi tinggi di kancah nasional. 

Bacaan Lainnya

”Alhamdulillah kita bersyukur atas penghargaan ini, meski kami yakin dari awal bisa mendapat penghargaan dekranasda karena pengrajin kami sudah berpengalaman dalam hal gerabah,” kata Ketua Dekranasda Takalar Irma Andriani kepada wartawan, Kamis 12 September 2019.

Irma pun mengatakan, jika pihaknya akan terus mengembangkan kerajinan gerabah di Takalar. Apalagi, produksi gerabah sangat potensial meningkatkan pendapatan warga jika dikelola secara baik.

“Isya Allah kedepan akan terus kami kembangkan, saya kira ini momentum yang sangat baik,” kata Irma.

Sebelumnya, Ketua Dekranasda Sulsel, Liestiaty F Nurdin sangat bangga dengan penghargaan yang diterima dari Dekranas. Apalagi, pihaknya menerima dua penghargaan produk terbaik sekaligus.

“Alhamdulillah saya sangat senang dan bangga kita mendapatkan dua penghargaan. Yang pertama produk terbaik, yaitu songkok to Bone (Songkok Racca) dari Kabupaten Bone dan gerabah dari Kabupaten Takalar dalam penghargaan Dekranas Award,” ungkap, Liestiaty F Nurdin, Kamis (12/9/2019

Pameran yang dilaksanakan mulai tanggal 11 sampai 15 September 2019 ini diikuti seluruh anggota Dekranas dari berbagai provinsi yang ada di Indonesia.

Pameran yang sudah ke empat kalinya dilaksanakan ini merupakan pameran kerajinan terbesar yang diselenggarakan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) setiap tahunnya.

Sulawesi Selatan sendiri sebagai salah satu anggota Dekranas rutin mengikuti rangkaian Pameran Kriyanusa setiap tahunnya. Aneka ragam hasil kerajinan para pengrajin Sulsel dipamerkan bersama dengan seluruh hasil kerajinan para pengrajin se-Indonesia.

Editor: Azhar
judul gambarjudul gambar

Pos terkait