Horeee! THM dan Panti Pijat di Makassar Bakal Dibuka Kembali

THM dan Panti pijat bakal kembali dibuka di Makassar. (Int)
THM dan Panti pijat bakal kembali dibuka di Makassar. (Int)
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR– Dunia malam Kota Makassar bakal kembali bergairah. Pemkot Makassar sudah merencanakan membuka operasional tempat hiburan malam (THM) dan panti pijat  yang tutup dalam kurun tiga bulan terakhir.

Dispar Makassar telah melakukan pembahasan bersama beberapa pihak terkait dengan mengusulkan sejumlah persyaratan dengan mengacu pada Perwali Nomor 31 Tahun 2020.

Bacaan Lainnya

“Secara prinsip tidak ada masalah dari Pj Wali Kota Makassar,  tapi mau dikoordinasi di tim teknis yang membidangi Dinas Pariwisata termasuk Dinas Kesehatan karena yang punya protap-kan Dinas Kesehatan (Diskes),” kata Kasi Pariwisata Dispar Kota Makassar, Andi Nazaruddin Zaenal, Kamis 11 Juni 2020.

Dispar tengah menyiapkan dua contoh simulasi protokol Covid-19, di panti pijat serta tempat hiburan malam di mana Dinas Kesehatan dilibatkan sebagai penilai.

“Diskes melihat kontaminasinya kalau kecil kemungkinan, komunikasi kita akan tindak lanjuti dalam sebuah surat edaran. Kita juga hati-hati karena panti pijat ini paling tinggi risikonya karena kontak langsung,” ujarnya. 

“Memang ada protap itu setiap usaha, itu tawaran kami, mudah-mudahan Dinas Kesehatan itu bisa meminalisir penyebaran virus,” sambungnya.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait