Identitas Sudah Diketahui, Polri Segera Tangkap Pemilik Akun @opposite6890

judul gambar

MANIFESTO.com, JAKARTA – Kepolisian telah mengatakan mengantongi identitas pemilik akun Twitter dan Instagram @Opposite6890 yang telah menuding institusi hukum itu menjadi buzzer untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Jokowi – Ma’ruf Amin.

Akun itu menayangkan video yang mengungkap keterlibatan Polri dalam memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Jokowi – Ma’ruf Amin. Dalam video itu, Polri disebut-sebut membentuk tim buzzer yang terdiri dari 100 orang pada setiap polres di seluruh Indonesia, juga mengatakan gerakan secara terorganisir di tingkat polres hingga Mabes Polri untuk memenangkan Jokowi.

Bacaan Lainnya

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo mengatakan bahwa Tim dari Direktorat Siber Bareskrim sudah mengindentifikasi pemilik akun @Opposite6890 untuk diproses hukum karena telah menyebarkan propaganda di media sosial.

“Kami masih mencari satu alat bukti tambahan untuk menjerat pemilik akun ke proses hukum karena dianggap telah menyebarkan propaganda di media sosial,” ungkapnya saat ditemui di kantornya, Jakarta Selatan, Senin, (11/3).

Polri mengendus ada upaya delegitimasi terhadap lembaga kepolisian oleh akun @Opposite6890. “Kami melihat polanya ke arah situ (upaya delegitimasi terhadap Polri). Ini harus dicegah, jangan sampai ini terjadi karena akan merusak proses demokrasi,” tekan Dedi.

judul gambarjudul gambar

Pos terkait