Imam Masjid di Bontomate’ne Takalar Positif Corona

  • Whatsapp
Petugas PSC membawa pasien positif ke hotel untuk isolasi mandiri. (Int)
Petugas PSC membawa pasien positif ke hotel untuk isolasi mandiri. (Int)

MANIFESTO, MAKASSAR – Imam masjid di Bontomate’ne, kecamatan Pattalassang, MJ, 54, dinyatakan positif terjangkit virus corona atau Covid 19, Rabu 24 Juni 2020.

MJ sehari- hari bertugas sebagai tenaga kesehatan di Puskesmas Polongbangkeng Selatan, Takalar. Ia diduga terjangkit corona dari aktivitas bersentuhan dengan pasien positif Covid 19.

Bacaan Lainnya

“Jadi salah seorang nakes kami di PKM Polongbangkeng Selatan, saudara MJ positif Covid 19,” kata Ketua Harian Gugus Tugas Covid 19 Takalar dr Ratmawati, Rabu 24 Juni 2020.  

Saat ini, MJ telah dijemput dan dibawa ke Makassar untuk menjalani isolasi mandiri. Kabarnya, MJ akan melewatkan masa isolasi di hotel Remcy Panakkukang, Makassar.

“Dijemput malam ini dan dibawa ke Makassar untuk menjalani isolasi mandiri,” terang Rahmawati.  

Rahmawati mengatakan, kerabat pasien positif akan ditracking dan menjalani swab test besok. Langkah cepat Tim Gugus melakukan tracking untuk memutus mata rantai penularan Covid 19.   

“Anak dan istrinya akan kita swab test besok, ini upaya memastikan kerabat beliau apakah ada yang tertular ataulah tidak,” terang Plt Kadis Kesehatan Takalar itu.  

Sekadar diketahui, MJ adalah imam di salah satu masjid di Bontomate’ne, kecamatan Pattalassang. Kabarnya, MJ masih memimpin salat subuh di masjid, tadi subuh.

Untuk itu, Rahmawati mengimbau warga untuk tetap waspada dan menjalankan protokoler kesehatan agar tidak tertular penyakit berbahaya itu.

“Waspada selalu dan mari kita bersama menerapkan protokoler kesehatan, kenakan masker, cuci tangan, jaga jarak, dan hindari kerumunan,” pinta dokter ramah itu.

Editor: Azhar

Pos terkait