Ini Baru Tokoh, Tak Lewat Jalur VIP, Ngopi di Kaki Lima

Ketua Ika Unhas Andi Amran Sulaiman ngopi santai di Kaki Lima Losari di sela acara Makassar International Eight Festival and Forum (F8 Makassar), Rabu 7 September 2022. (Ist)
Ketua Ika Unhas Andi Amran Sulaiman ngopi santai di Kaki Lima Losari di sela acara Makassar International Eight Festival and Forum (F8 Makassar), Rabu 7 September 2022. (Ist)
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR– Ini baru pemimpin. Meski dikenal sebagai pengusaha ternama di negeri ini, mantan menteri, kakak seorang gubernur, tapi Andi Amran Sulaiman memilih tampil sederhana.

Dalam pagelaran Makassar International Eight Festival and Forum (F8 Makassar) di Anjungan Pantai Losari, Rabu, 7 September 2022 semalam, ketua PP Ika Unhas sekaligus pemilik jaringan bisnis Tiran Grup ini, memilih masuk ke arena acara lewat jalur umum, meski panitia menyiapkan jalur VIP. “Lewat disini saja,” katanya begitu tiba di Losri.

Bacaan Lainnya

Ia juga tak mengenakan songkok passapu seperti yang dipakai tokoh tokoh yang hadir. Padahal, semua tamu kehormatan VIP dijemput dengan kapal Pinisi, dari lokasi CPI menuju lokasi F8 di Anjungan Pantai Losari.

Sejumlah anggota DPRD Sulsel yang melihat Andi Amran Sulaiman masuk acara lewat jalur umum, akhirnya tak masuk lewat jalur VIP. Di antaranya, Ketua Komisi E Rahman Pina, Ketya Fraksi Nasdem, Ady Ansar, Ketua Fraksi PAN, Syamsuddin Karlos, serta anggota komisi B, Zulkifly Zain.

Setiba di arena pembukaan, Amran pun memilih kursi undangan umum sembari menunggu rombongan tamu VIP. Tak berhenti sampai di situ, Amran Sulaiman pun memilih ngopi bersama kolega di pedagang kaki lima di sela acara F8.

Salah satu pengurus Ika Unhas, Andi Irwan Patawari yang menemani Amran Sulaiman malam itu sempat dikonfirmasi atas pemandangan tak biasa itu. Mantan anggota DPRD Sulsel ini mengaku, apa yang dilakukan itu adalah hal biasa dilakoni Amran.

“Pak Andi Amran Sulaiman yang saya tahu orangnya sangat santai dan penuh kesederhanaan, bahkan situasi seperti ini beliau selalu berbaur dengan masyarakat, selalu dilakukan,” terang Irwan Patawari..

Dalam daftar VIP nama Amran ada dalam daftar jemputan oleh karena padatnya pengunjung yang hadir dalam ajang festival ini. Namun, Amran seolah tak peduli dan tetap memutuskan lewat jalur umum saja..

“Pak Ketum orangnya memang seperti itu, beliau suka berbincang-bincang dengan masyarakat jika memiliki kesempatan dan menjadikan inspirasi untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa dan masyarakat indonesia,” bebernya.

Irwan pun menyampaikan bahwa Amran selaku ketua PP Ika Unhas sangat mengapresiasi F8 Makassar. Kegiatan ini mampu menggerakkan perekonomian dan melambungkan nama Makassar di kancah nasional.

Kegiatan F8 dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, Wamendes, Budie Arie Setiadi, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Walikota Bogor, Bima Arya, Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer, seluruh bupati se-Sulsel dan tokoh masyarakat.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait