Ini Kemasan Teh Corona yang Ditemukan Warga Takalar

Kemasan Teh Corona yang ditemukan warga Takalar. (Ist)
Kemasan Teh Corona yang ditemukan warga Takalar. (Ist)
judul gambar

MANIFESTO, TAKALAR– Firmansyah, 40, warga Takalar menemukan teh hijau dari daun kelor yang dinamakan Teh Corona. Kini teh yang mengandung banyak manfaat kesehatan telah siap dipasarkan.

Firman pun mendesain Teh Corona seperti laiknya the kemasan sehingga memiliki tampilan yang menarik. Teh Corona ini pun sempat menyita perhatian warga saat dipamerkan di Takalar Ekspo 2020. Takalar Ekspo yang merupakan rangkaian ulang tahun Takalar yang ke 60 tahun berlangsung Senin 9 Maret sampai Minggu 14 Maret 2020.

Bacaan Lainnya

“Jadi kita sudah siap pasarkan dalam jumlah banyak, tahun lalu kita masih pasarkan konvensional, tapi kini sudah kita pasarkan lewat sosmed,” kata Firmansyah kepada Manifesto, Rabu 11 Maret 2020.

Firman pun berharap bantuan pemerintah untuk memasarkan teh hijau daun kelor itu. Apalagi, The Corona ini bisa dijadikan sebagai ole- oleh khas Takalar.

“Kita berharaplah bantuan pemerintah untuk memasarkan sehingga bisa menjadi industry rumahan yang menjadi nilai tambah masyarakat,” terang Firman.

Firmansyah menciptakan teh kelor usai memahami manfaat daun yang bisa tumbuh di daerah tropis dan subtropis itu. Sebelumnya, daun kelor hanya dijadikan masyarakat sebagai sayur atau dimasak dicampur makanan laut

Daun kelor merupakan sumber protein, vitamin, dan mineral cukup tinggi. Daun kelor mengandung vitamin A, vitamin B1 (tiamin), vitamin B2 (riboflavin), vitamin B3 (niacin), vitamin B6, serta vitamin C. Daun kelor juga memiliki kandungan penting lainnya seperti kalsium, kalium, zat besi, magnesium, fosfor, seng, serta rendah kalori. Semua senyawa tersebut sangat diperlukan bagi kesehatan tubuh.

“Daun kelor kan banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan, makanya saya terinspirasi untuk membuat daun kelor menjadi sesuatu yang lebih gampang dikonsumsi dan teh kelor inilah hasilnya,” kata Firmansyah yang ditemui di Takalar Ekspo, Rabu 11 Maret 2020.

Ia pun memberikan nama Teh Corona karena terinspirasi dari virus yang memastikan dan begitu popular saat ini. Dengan menggunakan nama Corona, maka teh daun kelor ini akan lebih cepat popular. ”Kita kasih nama Teh Corona karena kita juga dengan infomasi jika menkonsumsi kelor bisa menjadi penangkal Virus Corona,” kata Firman.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait