Jadi Tersangka Makar, Kivlan Tak Gentar

judul gambar

MANIFESTO.com, JAKARTA– Mayjen (Purn) Kivlan Zen memenuhi panggilan pemeriksaan sebagai tersangka kasus dugaan makar di Bareskrim Polri siang ini.

Kivlan mengaku siap bila penyidik memutuskan dilakukan penahanan. Ia menegaskan, tak gentar menghadapi sangkaan makar yang dialamatkan kepadanya.

Bacaan Lainnya

“Saya berserah diri sama Allah. Itu (ditahan) kan haknya penyidik, jadi kita nggak ada masalah,” ujar Kivlan Zen di Bareskrim Polri Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan dikutip dari detik.com, Rabu (29/5/2019).

“Jadi umpamanya dilanjutkan pemeriksaan dengan cara saya di luar atau saya di dalam saya terima, nggak ada masalah,” imbuhnya.

Kivlan Zen sebelumnya dilaporkan ke polisi atas dugaan penyebaran hoax dan dugaan makar oleh Jalaludin. Laporan tersebut teregistrasi dengan nomor LP/B/0442/V/2019/Bareskrim.

Perkara yang dilaporkan adalah tindak pidana penyebaran berita bohong (hoax) serta UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP Pasal 14 dan/atau Pasal 15 terhadap keamanan negara/makar UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP Pasal 107 juncto Pasal 87 dan/atau Pasal 163 bis juncto Pasal 107.

Selain Kivlan, sejumlah nama orang yang dikenal dekat Prabowo Subianto tersangkut persoalan hukum. Sebelumnya Eggi Sudjana dan Bachtiar Nasir ditetapkan tersangka lebih dahulu.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait