Jokowi Melayat Ibu Ani di Cikeas, Prabowo dan Sandi Tak Terlihat

judul gambar

MANIFESTO.com, JAKARTA- Presiden Jokowi melayat jenasah Ani Yudhoyono yang tiba di Cikeas yang tiba sekitar pukul 23.06 WIB di kediaman Sosilo Bambang Yudhoyono itu.

Bahkan, Jokowi hadir sebelum jenasah tiba. Sejumlah tokoh nasional pun terlihat untuk mengantar istri Presiden ke 6 itu ke peristrahatan terakhir.

Bacaan Lainnya

Namun, pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno tak terlihat di tengah kerumunan pelayat.

Capres Prabowo Subianto dan Sandi berada di luar negeri. Prabowo segera pulang ke Indonesia setelah melakukan kunjungan di Austria. Setibanya di Indonesia, Prabowo disebut akan atur waktu ke Cikeas untuk melayat istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono yang wafat setelah berjuang melawan kanker darah.

“Pak Prabowo kan masih di luar negeri, nanti baru pulang hari Senin tanggal 3 (Juni), insyaallah di kesempatan pertama beliau akan datang. Tanggal 3 tiba di Indonesia,” kata Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria kepada wartawan seperti dilansir detik.com, Minggu (2/6/2019).

Sebelumnya, Prabowo menyampaikan dukacita melalui akun media sosial Facebooknya. Prabowo mendoakan Ani Yudhoyono mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT.

Riza mengatakan, cawapres Sandiaga Uno juga akan mengatur jadwal untuk ke kediaman SBY. Saat ini Sandiaga sedang berada di Amerika Serikat untuk berlebaran bersama keluarga.

“Nanti ditentukan sesuai jadwalnya itu kan sudah mau lebaran, yang pasti setelah tiba di Indonesia tentu akan mencari kesempatan pertama untuk bisa ke kediaman Pak SBY. Begitu juga Sandi Uno, kan kebetulan dua-duanya di luar negeri,” terangnya.

Riza sendiri baru saja melayat ke Cikeas. Dia mengaku datang seorang diri mewakili Gerindra dan Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga. Namun sayang, dia tak sempat menemui SBY lantaran terlalu larut hadir di rumah duka.

“Tadi sudah agak kemalaman, sudah masuk ke dalam. Tadi sampai sana jam 00.30 WIB. Besok lagi ke makam besok. Saya ke Kalibata lagi,” terangnya.

“Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiuun. Saya, Prabowo Subianto, menyampaikan rasa dukacita saya yang mendalam atas wafatnya ibu Hj. Kristina Herrawati atau yang biasa kita kenal dengan nama Ibu Ani Yudhoyono. Semoga arwah almarhumah diterima dan diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT dan semoga bapak SBY beserta keluarga senantiasa diberi ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi musibah ini” tulis Prabowo lewat akun Facebook resminya, Sabtu (1/6/2019).

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait