Jual Miras Tanpa Izin, Pemkot Parepare Beri Waktu 3 Hari Kafe Dibongkar

Jual miras tanpa izin. (Ilustrasi)
Jual miras tanpa izin. (Ilustrasi)
judul gambar

MANIFESTO, PAREPARE— Pemerintah Kota Parepare kembali menertibkan tiga kafe yang menjual minuman keras (Miras) jenis ballo di wilayah Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Kamis, 27 Mei 2021.

Melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemerintah Kecamatan Soreang bersama aparat polisi turun menertibkan tiga kafe masing-masing Kafe Planet, Ladies, dan Abos.

Bacaan Lainnya

Kepala Satpol PP Parepare, HM Anzar mengatakan, bersama aparat kepolisian, Satpol PP menertibkan dan menegur kafe dimaksud.

“Pelaksanaan teguran dan penertiban dilakukan karena banyaknya aduan dari warga sekitar lokasi kafe bahwa saat ini masih beroperasi. Dengan adanya aduan tersebut sehingga kami bersama unsur Muspika Kecamatan Soreang melakukan teguran sekaligus memberikan tenggat waktu untuk menghentikan kegiatannya menjual Miras,” ungkap Anzar.

Anzar mengemukakan, teguran diberikan kepada pengelola kafe agar menindak lanjuti instruksi penghentian aktivitas dalam waktu tiga hari. “Selama tiga hari melalui surat penyampaian untuk segera menghentikan kegiatannya dan melakukan pembongkaran tempat usaha secara pribadi,” pinta Anzar.

Dalam kurun waktu yang telah ditentukan, namun pengelola kafe tidak mengindahkan teguran tersebut, maka Pemkot dan aparat kepolisian akan menempuh langkah tegas berupa pembongkaran bangunan kafe.

“Jika teguran kami tidak diindahkan oleh pemilik atau pengelola kafe maka akan dilakukan tindakan tegas untuk membongkar bangunan kafe,” tegas Anzar.

Selain menertibkan, Satpol PP juga mendapati kafe tersebut dibangun tanpa mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Sementara, Camat Soreang, Dede Harirustaman yang ikut dalam penertiban mengatakan, surat penyampaian teguran akan segera dilayangkan ke pengelola kafe.

“Kita segera buat dan menyampaikan surat teguran yang di dalamnya memberikan tenggat waktu tiga hari untuk dipatuhi, jika tidak maka kami akan kembali melakukan pembongkaran,” ingat Dede Harirustaman.

Penertiban yang dihadiri Kapolsek Soreang, AKP Murwanto, Lurah Bukit Harapan, Andi Fatahuddin, Ketua RT dan RW setempat ini juga berhasil menyita dua jeriken berisi 25 liter ballo. Petugas menumpahkan ballo tersebut di lokasi kafe.

Wali Kota Parepare Dr HM Taufan Pawe sudah mewarning Camat dan Lurah untuk memantau wilayah masing-masing agar bebas dari transaksi miras.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait