Kabar Gembira! Dg Talli di Takalar Dinyatakan Negatif Covid 19

judul gambar

MANIFESTO, TAKALAR- Kabar gembira datang dari pasien positif corona atau Covid 19 di Takalar, Nur Alim Dg Talli, 51, dinyatakan negative dari virus mematikan itu, Minggu 26 April 2020.

Kepastian Dg Talli sembuh dari virus corona itu setelah Tim Gugus Covid 19 Takalar menerima hasil swab dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar. Hasil swab yang dikeluarkan oleh BBLK ini untuk keempat kalinya setelah swab pertama, kedua, dan ketiga menunjukkan jika Dg Talli terserang virus jenis baru dan paling ditakuti itu.

Bacaan Lainnya

“Hasil swab terakhir Dg Talli yang dilakukan dan dikirim hasilnya ke BBLK provinsi sudah keluar, dan alhamdulillah hasilnya sudah negatif,” kata Ketua Gugus Harian Covid 19 Takalar dr Rahmawati, Minggu 26 April 2020.

Meski hasil swabnya sudah negatif, Dg Talli belum dibiarkan untuk bersosialisasi dengan warga sekitar. Pasien yang beralamat di Soreang Jipang, Kecamatan Bontonompo Selatan, Gowa itu masih harus menjalani swab sekali lagi untuk memastikan terbebas total dari serangan virus itu.

“Belum bisa dulu bersosialisasi, masih mau di-swab kontrol sekali lagi, kalau tetap negatif baru dinyatakan bebas dari virus Covid 19 ini,” kata Rahmawati.

Rencananya, Dg Talli akan kembali menjalani swab kontrol, Senin 27 April 2020 besok. Hasil swab terakhir akan diumumkan tiga atau empat hari pasca menjalani swab besok.

“Swab kontrol oleh Tim Medis Gugus Covid 19 kita lakukan besok. Kita berdoa bersama semoga hasilnya tetap negatif untuk memastikan jika Dg Talli sudah sembuh total,” terang Rahmawati.

Dg Talli pertama kali dinyatakan terjangkit Covid 19 sejak 1 April 2020. Pria yang selama terjangkit Covid 19 menetap di Salaka, Kecamatan Pattalassang itu diduga terserang virus corona usai melakukan perjalanan dari Bekasi dan Jakarta pertengahan Maret lalu.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait