Kalahkan Persib, Pluim Bintang Kemenangan PSM

judul gambar

MANIFESTO.com, MAKASSAR –PSM Makassar memetik poin penuh saat menjamu Persib Bandung di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Minggu (18/8/2019).

Juku Eja menang 3-1 dari tamunya. Adalah kapten Wiljan Pluim yang menjadi bintang kemenangan PSM pada laga yang disaksikan sekitar 15 ribu penonton itu.

Bacaan Lainnya

Atas tambahan 3 poin tersebut PSM Makassar naik ke posisi tujuh klasemen menggeser Persebaya dan Bhayangkara FC dengan torehan 19 poin.

Pada laga ini, Juku Eja baru mampu mencetak gol pada menit ke-43 melalui tendangan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Wiljan Pluim.

Hanya berselang satu menit kemudian, PSM menambah keunggulan. Zulham Zamrun mencetak gol ke gawang mantan klubnya.

PSM kembali membobol gawang Persib dua menit setelah turun minum. Lagi-lagi tendangan jarak jauh Pluim membuat gawang Maung Bandung bergetar.

Keunggulan tiga gol PSM hanya bertahan satu menit. Tendangan bebas Supardi Nasir menjadi assist bagi Ezechiel N’Douassel yang berhasil menyundul bola ke gawang PSM.

Tambahan tiga poin dari laga kandang membuat PSM kini mengumpulkan 19 poin. Rizky Pellu dan kawan-kawan sudah bermain 10 kali, meraih enam kemenangan, satu kali seri, dan tiga kali kalah.

PSM naik ke peringkat ketujuh klasemen Liga 1 2019, menggeser Persebaya dan Bhayangkara FC.

Sementara Persib dengan poin 15 tertahan di peringkat ke-11. Dari 15 kali main, anak asuh Robert Rene Alberts baru menang tiga kali, enam kali seri, dan enam kali kalah.

Tim Pangeran Biru pun masih belum aman dari zona papan bawah mengingat klub-klub seperti PSIS Semarang dan Kalteng Putra bisa melampaui poin mereka jika memenangi laga pekan ke-15 Liga 1 2019.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait