Kapal Kargo Tabrak Kapal Nelayan di Kepulauan Takalar, Tak Ada Korban Jiwa

Ilustrasi kapal tenggelam. (Int).jpg
Ilustrasi kapal tenggelam. (Int).jpg
judul gambar

MANIFESTO, TAKALAR — Sebuah Kapal Kargo dikabarkan menabrak kapal nelayan di Perairan Kepulauan Tanakeke, Kabupaten Takalar Sulawesi Selatan, Selasa 5 Juli 2022.

Menurut salah seorang ABK kapal nelayan Daeng Rangka yang menyaksikan kapal yang ditumpanginya dihantam kapal kargo. Awalnya kata dia, kapal nelayan memberi isyarat melalui radio komunikasi, tetapi tidak direspon awak kapal kargo.

Bacaan Lainnya

“Sebelum kapal yang saya tarik itu ditabrak, kita sempat memberikan isyarat dengan memanggilnya menggunakan pesawat radio, tapi tidak ada respon,” kata Daeng Rangka, Rabu 6 Juli 2022.

Akibatnya, kapal nelayan bernama Cahaya Bintang asal Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar tersebut mengalami rusak parah dan tenggelam setelah dihantam oleh kapal kargo.

Diketahui, kapal kargo tersebut diketahui akan berlayar menuju Kalimantan. “Seandainya yang ditabrak pas kamar kapal, mungkin 15 ABK yang berada di kamar kapal tidur mungkin akan ada Korban jiwa,” sambung Daeng Rangka.

Dijelaskannya, awalnya Kapal Cahaya Bintang yang memuat ikan sekitar 10 Box tersebut ditarik oleh dua buah kapal dari arah Pulau Sumanga Patalaang Kabupaten Pangkep menuju Ke Galesong Utara, Kabupaten Takalar.

Namun dalam perjalanan 13 mil dari Kepulauan Tanakeke, Kapal Cahaya Bintang yang sementara ditarik oleh dua kapal, ditabrak oleh kapal kargo.

“Semua ABK Kapal Cahaya Bintang selamat, dan kini ada di atas kapal kargo tersebut,” jelas Daeng Rangka.

Sementara perusahaan pemilik Kapal Cargo dikabarkan bersedia bertanggung jawab mengganti kerugian yang diderita pemilik Kapal KMN Cahaya Bintang.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait