Kapal Penumpang Terbakar di Sultra, 7 Tewas

judul gambar
MANIFESTO.com, KENDARI-
KM Izhar rute Kendari, Sultra, yang berangkat dari Kaleroan menuju Salabangka, Sulawesi Tengah (Sulteng) terbakar diperairan Bokori, Sultra, Jumat (16/8) sekitar pukul 23.45 Wita.
Menurut saksi mata, api diduga berasal dari belakang kapal. Saat kapal mulai terbakar, para penumpang menyelamatkan diri dengan terjun ke laut.
Badan SAR Nasional (Basarnas) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), mencatat, 7 orang dinyatakan tewas dalam musibah ini.
“Dari total 72 orang POB (Passenger on Board), 61 dinyatakan selamat, 7 meninggal dunia, dan 4 orang masih dalam pencarian,” jelas Humas Basarnas Kendari, Wahyudi, Sabtu pagi (17/8).
Pantauan jurnalis kendarinesia di lokasi, ada 5 jenazah korban kapal terbakar yang disimpan di Kantor Desa Bajoe, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe.
Kepala Desa Bajoe, Abdul Muis, mengatakan korban meninggal yang berada di kantor desa telah dievakuasi sejak pukul 01.00 WITA. Namun hingga kini jenazah belum dijemput keluarga.
“Hingga kini belum dijemput oleh keluarganya,” kata Abdul Muis, Sabtu (17/08).
Menurut Abdul Muis, hingga saat ini seluruh pihak masih melakukan pencarian terhadap korban yang hilang.
“Masih ada yang belum ditemukan,” pungkasnya.
Menurut saksi mata, api diduga berasal dari belakang kapal. Saat kapal mulai terbakar, para penumpang menyelamatkan diri dengan terjun ke laut.
Editor: Azhar
judul gambarjudul gambar

Pos terkait