Kapolres Takalar Ingatkan Bahaya Narkoba di Pondok Tahfiz Arrahmah

judul gambar

MANIFESTO, TAKALAR– Kapolres Takalar AKBP Budi Wahyono berkunjung ke Pondok Tahfiz Ar-rahmah di Kompleks Rahmat Residen, Kelurahan Kalabbirang, Pattallassang, Jumat 6 Maret 2020.

Pondok Tahfiz Ar-rahmah adalah binaan Wahdah Islamiyah Takalar. Kapolres diterima langsung oleh ketua Wahdah Islamiyah Takalar Ust Hasrul Arfiandi. Kedatangan Kapolres yang baru menjabat satu bulan lebih itu untuk memperkuat silaturahmi dan mendukung perkembangan aktivitas di Takalar.

Bacaan Lainnya

Di depan puluhan siswa, Budi Wahyono menjelaskan bahaya narkoba dan zat- zat aditif yang saat ini banyak “digemari” oleh kaum miliineal. Ia mengatakan, narkoba telah menjadi ancaman karena terbukti merusak banyak generasi muda yang terlena dengan “godaan” barang haram itu.

“Narkoba saat ini menjadi ancaman generasi muda, makanya kita harus waspada dan saya meminta untuk membantu kepolisian menyampaikan kepada masyarakat akan bahayanya,” kata Kapolres Takalar.

Ia pun sangat mendukung ormas seperti Wahdah Islamiyah yang konsen melakukan pembinaan generasi muda. Peran ormas Islam sangat efektif untuk menyadarkan generasi muda dari kenakalan remaja.

“Saya sangat berharap agar tokoh- tokoh agama membantu tugas kepolisian menyadarkan masyarakat agar terhindar dari narkoba yang saat ini sangat menjamur,” kata Budi.

Mantan Kapolres Sidrap itu mengatakan, kepolisian harus dekat dengan masyarakat, terutama tokoh agama yang menjadi teladan di tengah masyarakat. Perwira menengah yang dekat dengan mantan Kapolda Sulsel Irjen Umar Septono itu pun mengaku, telah memerintahkan kepada bawahannya untuk dekat dengan masyarakat.

“Saya telah menyampaikan kepada anggota saya agar menjaga lima hal, di antaranya belajar,  beribadah, bersedekah, bersilaturahim, dan bertutur kata yang baik,” terang Budi Wahyono.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait