Kembali Lakukan Mutasi, Ini Harapan Bupati Takalar

judul gambar

MANIFESTO.com, TAKALAR- Bupati Takalar Syamsari Kitta kembali melakukan mutasi terhadap 17 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemkab Takalar, Rabu (10/7/2019).

Syamsari melantik dan mengambil sumpah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas Lingkup Pemkab Takalar tersebut di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar.

Bacaan Lainnya

Masing-masing pejabat yang terkena mutasi yaitu eselon II sebanyak 8 orang, eselon III sebanyak 2 orang, dan eselon IV sebanyak 7 orang.

Syamsari mengatakan bahwa mutasi pejabat struktural sudah sesuai dengan peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen PNS pada pasal 131 ayat 1 yaitu pengisian JPT yang lowong melalui mutasi dari JPT yang satu ke JPT yang lain dapat dilakukan melalui uji kompetensi dari pejabat yang ada.

“Kegiatan mutasi ini bagian dari penataan ASN dan pola pembinaan karir PNS, juga merupakan penyegaran dan peningkatan kinerja dan mutani ini juga dalam rangka mendukung pemerintah untuk meraih visi misi dan program strategis,” Jelasnya.

Syamsari melanjutkan bahwa jabatan harus dimaknai sebagai amanah dan tanggung jawab yang harus dilaksanakn dengan baik.

“Pejabat harus berimbang baik pejabat pengawas maupun pejabat administrator. Sesuai dengan tantangan saat ini pejabat fungsional harus lebih banyak dibandingkan pejabat administrator, mengingat diera IT saat ini,” pungkasnya.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait