Kembangkan Taman Buru Ko’mara, Bupati Takalar Libatkan Warga Sekitar

Bupati Takalar Syamsari saat berkunjung ke Taman Buru, desa Cakura, Polongbangkeng Selatan, Kamis 4 Februari 2021. (Ist)
Bupati Takalar Syamsari saat berkunjung ke Taman Buru, desa Cakura, Polongbangkeng Selatan, Kamis 4 Februari 2021. (Ist)
judul gambar

MANIFESTO, TAKALAR–  Bupati Takalar H Syamsari Kitta mengajak masyarakat  sekitar Taman Buru Ko’mara, desa Cakura, kecamatan Polongbangkeng Selatan, untuk aktif menanam pohon dan melakukan budidaya.

Ini sebagai upaya pemerintah dalam meningkatkan pendapatan masyarakat di tengah pandemi dan seiring dengan upaya pemerintah dalam melakukan konservasi alam di lokasi perburuan para raja-raja di masa lampau tersebut.

Bacaan Lainnya

“Zona pemanfaatan dalam rangka pemulihan ekonomi nasional. Salah satu yang  kita lakukan adalah bagaiamana cara membangun partisipasi masyarakat untuk aktif menanam pohon dan melakukan budidaya sehingga ini menjadi tambahan pendapatan dan hutan kita akan terlindungi,” kata Syamsari, S.Pt, MM, ketika melakukan peninjauan lokasi di Taman Buru Komara, Desa Cakura, Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Kamis 4 Februari 2021.

Bupati Takalar Syamsari mengunjungi Taman Buru Ko’mara, desa Cakura, Polongbangkeng Selatan, Kamis 4 Februari 2021. (Ist)

Syamsari menambahkan bahwa wilayah yang  dikonservasi dan dijadikan taman berburu oleh Kementerian Kehutanan tersebut selama ini pengelolaannya belum maksimal. Oleh karena itu,  Pemkab Takalar ingin bekerjasama, agar fungsi awal taman buru sebagai  destinasi wisata tetap berjalan dan dari masyarakat juga bisa merasakan ada tambahan manfaatnya.

“Di sisi lain juga, jika ini terlindungi maka akan menjadi konservasi lahan dan air karena masyarakat tidak merusak lingkungan dan ada upaya untuk menjaga air tetap ada,” pungkas Syamsari.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait