Kemendagri Putus Layanan, Kadis Capil: Kita Tetap Layani Masyarakat

judul gambar

MANIFESTO.com, TAKALAR-Pelayanan kependudukan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dikdukcapil) Takalar pasca pemutusan pelayanan oleh Kemendagri tetap berjalan.

Hal ini nampak dari masih banyaknya warga yang datang ke kantor dinas Dukcapil untuk mengurus administrasi kependudukan, Rabu (28/8/2019) siang tadi.

Bacaan Lainnya

Kepala Dikdukcapil Abd. Wahab menyampaikan bahwa pemutusan layanan catatan kependudukan oleh Kemendagri tidak serta merta membuat Dikdukcapil menelantarkan warga yang membutuhkan pelayanan.

Setiap warga yang akan mengurus administrasi kependudukan di kantor Disdukcapil tetap dilayani, meskipun untuk pelayanan vital seperti perekaman dan pelayanan lain yang membutuhkan koneksi tidak bisa dilakukan seperti biasa.

“Pelayanan tetap jalan, semua operator standby, seperti hari-hari biasa. Berkas warga kita tetap terima dan simpan kemudian kita ambil nomornya, nanti setelah jaringan nya sudah online baru yang bersangkutan di hubungi kembali untuk melakukan perekaman,” kata Abd. Wahab.

Lebih lanjut, Abd. Wahab mengungkapkan bahwa untuk keperluan yang mendesak, seperti untuk keperluan perbaikan nama untuk paspor di kantor Imigrasi dan pendaftaran pekerjaan, maka akan dibuatkan surat keterangan sementara.

“Ya meskipun perekaman tidak bisa karena hingga detik ini jaringan masih offline, kalau ada emergency kita buatkan keterangan seperti pagi tadi, ada yang butuh perbaikan nama tuk paspor di imigrasi. Kita berdoa saja semoga bisa segera normal kembali,” pungkasnya.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait