Kesetaraan Gender, PGRI Takalar Bentuk 42 Badan Khusus Perempuan

judul gambar

MANIFESTO.com, TAKALAR- Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Sulawesi Selatan Prof. M. Wasir Thalib, mengukuhkan 42 Badan Khusus Perempuan (BKP), Rabu (26/6/2019) siang.

Badan khusus perempuan yang ada di bawah naungan PGRI kabupaten Takalar dibentuk sebagai sarana pemberdayaan perempuan dan kesetaraan gender.

Bacaan Lainnya

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Panitia Pengukuhan Junardi, di sela-sela proses pengukuhan yang diikuti sebanyak 300 guru perempuan dan juga kepala sekolah tersebut.

“Tujuan seminar ini untuk membuka akses pendidikan yang lebih luas untuk meningkatkan pemberdayaan perempuan agar dapat berpartisipasi dalam pembuatan keputusan segala tatanan bidang kehidupan terhkusus di bidang pendidikan baik informal maupun non formal,” paparnya.

Sekretaris Daerah Takalar Arsyad mengapresiasi hal ini, mengingat tuntutan untuk peningkatan kualitas pendidikan diera globalisasi seperti sekarang ini mutlak harus dilakukan.

“Kita menyadari BKP harus dibentuk karena sesuai dengan kondisi saat ini bahwa guru-guru sekarang didominasi perempuan untuk itu kesamaan gender sangat mutlak diperlukan untuk memajukan kesetaraan perempuan khususnya dalam membina pendidikan ditingkat provinsi, nasional dan di tingkat daerah,” jelasnya.

Pengukuhan BKP PGRI Takalar juga dirangkaikan dengan Seminar Pendidikan PGRI Takalar mengangkat tema Tantangan dan Strategi PGRI untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan melalui Pemahaman Gender dan Nilai-nilai Hak Anak.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait