Ketua DPRD Makassar RL Maknai HUT RI ke-77 Momen Warga Bersatu Bangkit-Pulih

judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR – Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo (RL) memaknai momentum hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 untuk warga bersatu dan bangkit dari pandemi COVID-19 agar segera memulihkan kondisi ekonomi dan sosial. RL menegaskan, warga tak bisa dikalahkan dengan ancaman ekonomi dunia jika bersatu untuk bangkit.

“Warga bersatu tidak bisa dikalahkan, seperti itu lah kita memaknai momentum HUT RI ke-77 ini. Kita berharap rakyat Indonesia semakin sejahtera, kehidupannya bisa lebih baik lagi,” ujar Rudianto dalam keterangannya, Selasa (16/8/2022).

Bacaan Lainnya

RL mengungkapkan warga penting untuk bersatu untuk sama-sama bangkit dan pulih dari dampak pandemi COVID-19 selama 2 tahun terakhir. Selain itu, ada ancaman dampak ekonomi dunia akibat perang Rusia-Ukraina yang perlu diantisipasi masyarakat.

Dia juga meminta agar pemerintah, khususnya pemkot Makassar untuk terus melanjutkan pelayanan pemenuhan kebutuhan pokok warga.

“Itu yang paling penting, pelayanan pokok, khususnya kebutuhan pokok masyarakat bisa terpenuhi,” lanjutnya.

Rudianto menjelaskan, pelayanan dan pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat menjadi penting karena dua tahun belakangan Indonesia sangat terganggu dengan pandemi COVID-19. Menurutnya, Indonesia harus segera bangkit dari berbagai persoalan yang diakibatkan oleh permasalahan global itu.

“Sesuai tema nasional. Tema nasional kan, ‘Pulih lebih cepat, Bangkit Lebih Kuat’. Semakin kuat sebagai anak bangsa untuk menghadapi tantangan ke depan,” ungkapnya.

Khusus untuk di Kota Makassar, Rudianto menilai peringatan HUT RI ke-77 ini perlu dimaknai sebagai momentum menjaga persatuan dan semangat gotong royong antar warga guna menjadikan Makassar sebagai kota yang lebih baik lagi.

“Kalau bicara patriotisme, nasionalisme kan selama ini kita kumandangkan. Tapi yang paling penting adalah menjaga kebersamaan, persaudaraan, persatuan kita sebagai warga kota Makassar” ujar Rudianto.

“Agar kita semakin solid, bisa semakin kompak dalam rangka menghadapi tantangan ke depan,” tambahnya.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait