Ketua MUI Makassar Kunjungi Korban Kebakaran di Hari Kemerdekaan

  • Whatsapp
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR– Pengurus Nahdlatul Ulama Kota Makassar bersama Dewan Masjid Indonesia mendampingi Ketua Majelis Ulama Kota Makassar AGH. Baharuddin, HS menyambangi lokasi kebakaran di Jalan Muh. Tahir kompleks Lepping Kelurahan Jongaya Kecamatan Tamalate, Selasa 17 Agustus 2021.

Membawa beberapa lembaga naungan NU seperti Lembaga Takmir Masjid (LTM), Lembaga Amil Zakat (Lazisnu) dan Lembaga Penanggulangan Bencana (LPBI). Ketua MUI menyusuri lorong-lorong kecil di pemukiman sementara warga.

Bacaan Lainnya

Didampingi oleh H. Saifullah Rusmin Sekretaris Komisi Fatwa MUI Makassar yang juga Sekretaris Umum DMI Kota Makassar dan Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Makasssar KH. Kaswad Sartono menggelar beberapa agenda di lokasi kebakaran guna mengisi waktu di hari kemerdekaan RI ke -76.

Kegiatan tersebut di antaranya bersih-bersih masjid oleh LTM dan kegiatan trauma healing oleh Lazisnu.

“Tepat seminggu ini, kita apresiasi relawan yang tidak berhenti terkhusus organisasi keagamaan yang bantu ringankan beban warga,” kata Ketua MUI Makassar AGH Baharuddin di sela kunjungannya.

Lebih lanjut ia juga mendukung dan mengharapkan segera ada aksi dari rencana pemerintah kota untuk menyediakan hunian layak bagi korban.

Seraya Ketua PCNU Kota Makassar KH Kaswad Kartono juga mendukung upaya Pemerintah Kota Makassar.

“Besar harapan NU secara kelembagaan agar persiapan hunian baru segera dimulai, kami yakin Pemkot sudah pikirkan itu,” ujar Kaswad Sartono.

Editor: Azhar

Pos terkait