Komunitas Nelayan Dukung Ganjar di Sinjai Bagi Voucher Solar hingga Makan Bersama

judul gambar

MANIFESTO, SINJAI – Komunitas nelayan pesisir Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan aksi sosial di Kelurahan Lappa, Lingkungan Cappa Ujung, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

Komunitas nelayan dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024 ini membersihkan sampah di pesisir pantai, memberikan ratusan sembako, membagikan voucher solar, makan bersama dengan nelayan, keluarga nelayan dan masyarakat, serta hiburan.

Bacaan Lainnya

“Hari ini kita komunitas nelayan Sulawesi Selatan mengadakan kegiatan berbagi kebahagian dengan para nelayan di Kabupaten Sinjai,” kata koodinator komunitas nelayan Sulsel, Zulfikar, Jumat (30/12/2022).

Menurut dia, kegiatan ini sebagai rasa syukur karena nelayan selamat dalam menangkap ikan selama tahun 2022, serta tangkapan ikan mereka banyak dan patut disyukuri.

“Untuk makan bersama, kita membeli ikan hasil tangkap mereka, lalu dimasak dan makan bersama dengan nelayan beserta masyarakat,” ujarnya.

Zulfikar menyatakan, pihaknya memberikan ratusan paket sembako kepada keluarga nelayan, nelayan dan masyarakat yang membutuhkan. Lalu untuk solar, mereka memberikan langsung secara simbolis melalui voucher solar. “Semoga kegiatan yang kami lakukan bermanfaat,” imbuhnya.

Komunitas nelayan juga turut mensosialisasikan sosok dan keberhasilan Ganjar Pranowo membangun kemajuan, khususnya bagi nelayan di Jawa Tengah. “Alhamdulillah acara ini disambut dengan baik dan antusias oleh para nelayan, dan kami menggalang dukungan agar Pak Ganjar menjadi Presiden 2024,” paparnya.

Selain itu, Zulfikar menyatakan, pihaknya juga telah mengedukasi nelayan tentang keselamatan berlayar dalam mencari ikan. Hal itu telah dilakukan pada jauh-jauh hari, sebelum kegiatan ini. Komunitas nelayan dukung Ganjar juga turut membantu mempromosikan ikan hasil tangkapan nelayan.

Editor: Azhar

judul gambar

Pos terkait