Lawan Kartu Pra-Kerja, Sandy Luncurkan Rumah Siap Kerja

judul gambar

MANIFESTO.com, JAKARTA – Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, siap menghadirkan Rumah Siap Kerja. Rumah Siap Kerja itu untuk meningkatkan kualitas tenaga kerja Indonesia.

Program ini seolah jawaban dari program kerja Jokowi- Ma’ruf, kartu prakerja. Program Prabowo- Sandy ini dimunculkan dalam debat Cawapres, Minggu 17 Maret 2019.

Bacaan Lainnya

“Indonesia sumber daya manusianya hebat, pintar, rajin-rajin. Rumah siap kerja yang baru aja diluncurkan Prabowo Sandiaga menawarkan link and match. Sangat ironis siswa SMK mendominasi jumlah pengangguran, 61 persen pengangguran adalah angkatan muda. Mereka susah cari lapangan pekerjaan,” kata Sandiaga dikutip IDN Times.com
dalam paparan segmen ketiga debat Cawapres 2019, Minggu (17/3).

Sandiaga pun mengaku akan merekrut perusahaan BUMN, agar mereka menawarkan program magang kepada anak muda yang datang ke Rumah Siap Kerja.

Selain itu, Rumah Siap Kerja akan dihadirkan mulai dari desa hingga kota. Dia optimis kehadiran Rumah Siap Kerja akan mengurangi pengangguran Indonesia.

“Kemarin saya datang ada yang ingin desain grafis, ada yg bahasa Inggris, ini adalah masa depan yang kami yakini kami yakini akan bisa mengurangi jumlah pengangguran dalam dua tahun kami memerintah,” papar Sandiaga.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait