Lebih Afdhal, Wali Kota Parepare Potong Hewan Korban Sendiri

  • Whatsapp
Walikota Parepare HM Taufan Pawe memotong sendiri hewan korbannya setiap hari raya Idul Adha tiba. (Ist)
Walikota Parepare HM Taufan Pawe memotong sendiri hewan korbannya setiap hari raya Idul Adha tiba. (Ist)

MANIFESTO, PAREPARE— Sudah menjadi tradisi keluarga setiap tahun, Wali Kota Parepare Dr HM Taufan Pawe menyembelih sendiri sapi kurbannya.

Taufan Pawe menyembelih dua ekor sapi kurban di kediaman pribadinya, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Rabu, 21 Juli 2021. Tentu proses penyembelihan itu dengan protokol kesehatan ketat.

Bacaan Lainnya

“Saya sembelih sendiri dan itu dianjurkan dalam syariat Islam. Ada kenikmatan tersendiri jika kita menyembelih sendiri hewan kurban,” ungkap suami Hj Erna Rasyid Taufan ini.

Taufan mengemukakan, menyembelih sapi sendiri dan dagingnya dibagikan ke masyarakat sudah menjadi tradisi keluarganya pada momen Hari Raya Idul Adha setiap tahun. “Ini sudah menjadi tradisi turun temurun dalam keluarga saya,” kata Taufan.

Selanjutnya daging sapi itu dibagikan kepada masyarakat melalui Yayasan TP Centre, binaan Taufan Pawe. “Untuk menghindari kerumunan, maka daging kurban kita bagikan secara door to door (rumah ke rumah),” tegas Taufan Pawe yang juga Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini.

Sehari sebelumnya, Wali Kota dua periode ini juga menyembelih satu ekor sapi kurban usai menunaikan salat Idul Adha bersama keluarganya di Rumah Jabatan Wali Kota Parepare.

Editor: Azhar

Pos terkait