Lembaga Keuangan dan Pemkab Takalar Pacu Pembiayaan Sektor Perikanan

judul gambar

MANIFESTO.com, TAKALAR- Sinergi lembaga perbankan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan Dinas Perikanan dan Kelautan Takalar, semakin intensif melalui pertemuan yang digelar di Hotel Wisata Pantai Sampulungan, Jumat 5 Juli 2019.

Intensifikasi ini guna memacu penyaluran pembiayaan sektor perikanan dan kelautan di Kabupaten Takalar.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Sirajuddin Saraba mengatakan pola kemitraan ini untuk membantu pembudidaya dan nelayan dalam meningkatkan pendapatannya melalui permodalan dan  jaminan asuransi jiwa bagi nelayan dan asuransi usaha bagi pembudidaya.

“Kerjasama antara pihak OJK, Perbankkan dan Asuransi dengan pola kemitraan untuk mempermudah para pembudidaya dan nelayan di Takalar dalam pengambilan modal usaha,” ujarnya.

Sementara itu Perwakilan OJK Andi M Yusuf mendorong pihak perbankkan dan asuransi untuk melakukan pola kemitraan dengan pihak nelayan dan pembudidaya tambak agar dapat memajukan sektor kelautan.

Sebelumnya OJK dan Kementerian Kelautan dan Perikanan telah menjalankan program Jaring (Jangkau, Sinergi dan Guideline) yang memberikan pembiayaan industri jasa keuangan kepada pelaku usaha di sektor perikanan dan kelautan pada posisi akhir Maret 2018.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait